TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kisah Haru Pratu Ansar Gugur Saat Melerai Perkelahian di Ambon

By 21 Mar 2017 18:23Berita Satuan
8d8850c8-dc8b-4d54-ab60-0045471df1b7

726/Tamalatea, Pratu Ansar Kurniawan, gugur dalam tugas di Ambon. Kisah harunya ini ramai diperbincangkan di media sosial.

Pratu Ansar gugur dalam tugas pengamanan di Pulau Seram, Maluku, Jumat (17/3/2017) kemarin. Ia ditikam saat tengah melerai perkelahian.

“Kita sangat menyayangkan hal itu. Jadi gugur karena ia melaksanakan tugasnya untuk menjaga keamanan di wilayah, sedang berusaha melerai perkelahian warga di wilayah itu dan dia gugur dalam tugasnya di Pulau Seram,” kata Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arh M. Hasyim Lalhakim, kepada detikcom, Selasa (21/3/2017).

Kodam XVI/Pattimura pun telah mengurus jenazah dan menghantarkannya sampai ke liang lahat. Kodam XVI/Pattimura Mayjen Doni Monardo pun telah memberikan perhatian khusus untuk keluarganya.

“Pak Pangdam sudah mempersiapkan asuransi pendidikan untuk anaknya Rp 100 juta. Jadi dia bertugas sebagai satgas selama setahun dan mulau bertugas Januari kemarin. Dalam penugasan itu dia gugur dengan gagah berani,” kata Hasyim.

Cerita gugurnya Pratu Ansar ini ramai di media sosial. Apalagi sang istri, Fatmawati, memposting status Facebook yang mengharukan. Ansar meninggalkan seorang anak Alifya Fadilla Rabbani yang baru berusia tiga bulan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kisah Haru Pratu Ansar Gugur Saat Melerai Perkelahian di Ambon