TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodam VI Mulawarman Sambut Pangdam Baru

By 09 Mar 2017 16:39Berita Satuan
bra10

 

Setelah resmi menjabat sebagai Pangdam VI/Mlw, Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., MM., menggantikan Mayjen TNI Johny L. Tobing, Kodam VI/Mlw melaksanakan apel kehormatan tradisi sertijab Pangdam VI/Mlw di Makodam VI/Mlw, Rabu (8/3).

Rangkain apel kehormatan diawali dengan parade dan defile. Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., MM., menyampaikan bahwa tanggal 7 Maret 2017 yang baru lalu telah dilaksanakan upacara serah terima jabatan Pangdam VI/Mulawarman di Mabesad dan pada hari ini dilaksanakan acara tradisi satuan, acara ini merupakan tradisi mulia dan konsekuensi dari berlangsungnya pergantian pimpinan di Kodam VI/Mulawarman.

Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Mayor Jenderal TNI Johny L. Tobing yang telah memberikan pengabdian dan dharma baktinya kepada bangsa dan negara khususnya kepada Kodam VI/Mulawarman. “Saya mengajak seluruh warga Kodam VI/Mulawarman untuk bersama-sama melanjutkan semangat dan tekad, yang telah ditanamkan oleh Mayor Jenderal TNI Johmy L. Tobing,” ucapnya.

Lebih lanjut Pangdam VI/Mlw mengajak seluruh warga Kodam VI/Mulawarman untuk bersama-sama melanjutkan semangat dan tekad, yang telah ditanamkan oleh Mayor Jenderal TNI Johny L. Tobing antara lain Militan, Soliditas, disiplin dan profesionalitas keprajuritan serta kerja keras merupakan kata kunci yang akan menjadi pegangan kita untuk bergerak maju menyongsong tugas-tugas ke depan yang semakin kompleks dan multidimensional.

Sementara itu Mayjen TNI Johny L. Tobing dalam sambutannya mengemukakan bahwa serah terima tugas dan jabatan dalam institusi TNI AD, merupakan suatu bentuk upaya penyegaran organisasi dan kaderisasi kepemimpinan yang di landaskan pada pertimbangan aspek pembinaan personel dan kepentingan pembinaan satuan. Oleh karenanya serah terima jabatan Panglima Kodam VI/Mulawarman, hendaknya juga di sikapi sebagai keniscayaan yang lumrah dan akan terus terjadi di lingkungan TNI AD dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja satuan, agar dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik.

“Selama kurang lebih 8 bulan masa jabatan saya sebagai Panglima Kodam VI/Mulawarman, situasi keamanan Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara relatif kondusif. Hal ini dapat terwujud karena adanya kerjasama dan sinergitas yang baik antara Pemda, TNI, Polri, tokoh masyarakat dan komponen bangsa lainnya, sehingga setiap permasalahan yang muncul di daerah dapat dengan segera diselesaikan,” tegasnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Johy L. Tobing berharap dukungan dan kerja-sama tersebut tetap dapat dilberikan kepada Mayjen TNI Sonhadji, S.IP., MM., sebagai Pangdam VI/ Mulawarman yang baru dalam mengemban tugas bangsa dan negara di wilayah ini.

Seusai kegiatan parade dilanjutkan dengan defile pasukan yang terdiri dari prajurit dan PNS Makodam VI/Mlw serta defile kendaraan. (Pendam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodam VI Mulawarman Sambut Pangdam Baru