TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0821/09 Candipuro Bantu Warga Bangun Jalan

By 23 Mar 2017 15:15Berita Satuan
bra14a

 

Koramil 0821/09 melaksanakan karya bakti TNI di wilayah Kecamatan Candipuro, Kabupaten bersama-sama masyarakat setempat. Kegiatan ini juga melibatkan seluruh intansi terkait di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/3/2017).

Sasaran karya bakti TNI berupa pembuatan jalan sepanjang 200 meter dan lebar 3.5 meter berlokasi di Dusun Candi Wetan Desa Candipuro.

Menurut Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Arh Bambang Suwedi bahwa kegiatan ini sebagai wujud bantuan Koramil 0821/09 Candipuro kepada pemerintahan Desa Candipuro dengan maksud sebagi upaya untuk meringankan beban yang seharusnya pihak desa mengeluarkan anggaran biaya untuk program penggalian parit dan pembuatan badan jalan.

“Sebelum kegiatan ini kita laksanakan, kita sudah adakan rencana dengan langkah awal memerintahkan Babinsa Candipuro Serda Widodo untuk berkoordinasi dengan kepala desa setempat. Selanjutnya hasil koordinasi yang telah dilaksanakan kita tindak lanjuti dengan penyusunan rencana pelaksanaan sehingga apa yang kita harapkan nantinya bisa maksimal terutama dengan pengerahan warga.

Patut diakui semangat dan kekompakan kepada warga Dusun Candi Wetan Desa Candipuro sangat antusias terhadap kegiatan yang dilaksanakan.

“Kedepan kita harapkan semangat kekompakan yang sudah terjalin ini bisa menjadikan motivasi bagi warga masyarakat yang ada di Kecamatan Candipuro dan mampu mewujudkan kemajuan khususnya warga Kecamatan Candipuro”, pungkas Danramil Candipuro.

Senada dengan Danramil 0821/09 Candipuro, Kepala Desa Candipuro Suwari mengungkapkan, bahwa penggalian parit dan pembuatan badan jalan bisa diselesaikan hanya satu hari saja. Kondisi jalan sudah bisa dilewati oleh kendaraan roda dua, akan tetapi roda empat belum bisa dilalui karena kondisi tanah masih basah.

Lokasi sasaran karya bakti ini sangat vital karena jalan ini menembus lahan persawahan seluas 20 Ha lebih, masyarakat akan dimudahkan terutama akses menuju lokasi persawahan yang tadinya tidak bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan sekarang sudah bisa dan tentunya untuk transportasi hasil panen akan lebih lancar.

Kami selaku Kepala Desa beserta seluruh staf dan jajaran beeserta warga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Danramil 0821/Candipuro beserta seluruh anggota yang telah membantu terselenggaranya program ini, berkat bantuan dan partisipasi dari Koramil Candipuro kegiatan kali ini sungguh luar biasa hasilnya. Kedepan kita berharap kemanunggalan TNI dan masyarakat khususnya di Desa Candipuro tetap terjalin kompak dalam bidang pembangunan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa Candipuro”, ujar Kepala Desa Wetan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0821/09 Candipuro Bantu Warga Bangun Jalan