TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 13/Kutorejo diganti TNI

By 09 Mar 2017 16:35Berita Satuan
bra1a

Hujan deras dengan intensitas cukup tinggi disertai angin puting beliung yang melanda tiga dusun di wilayah Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto pada Senin sore (6/3/2017), telah mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon dan rusaknya beberapa rumah warga.

Untuk membantu pemulihan pasca puting beliung, Koramil 13/Kutorejo bekerja sama dengan BPBD, Dinsos, Perangkat Desa dan warga masyarakat, pada Selasa (7/3/2017) turun tangan melaksanakan karya bakti pembersihan pohon yang tumbang dan perbaikan rumah warga yang rusak. Salah satu sasaran dalam karya bakti yaitu rumah milik Pak Yusuf, pria usia (77), tinggal di Dusun Kutorejo RT 02 RW 01 Desa Kutorejo yang mengalami kerusakan pada bagian atap galvalum.

Menurut keterangan Danramil 13/Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno bahwa walaupun terdapat beberapa rumah warga di tiga dusun yakni Dusun Kutorejo, Dusun Tambak Tugu dan Dusun Keputran yang mengalami kerusakan pada atap (genteng dan galvalum), namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Selanjutnya, sesaat setelah kejadian, Senin (6/3/2017) pihak Koramil beserta Muspika turun langsung ke lokasi. Kemudian berkoordinasi dengan instansi terkait dan pihak desa untuk melaksanakan karya bakti, Selasa, (7/3/2017).

Di sela-sela pelaksanaan karya bakti, Danramil menyampaikan bahwa banyaknya warga yang membantu pelaksanaan karya bakti ini merupakan bentuk empati dan kepedulian untuk membantu sesama warga yang mengalami kesulitan akibat terdampak puting beliung. “Walaupun dengan peralatan/materiil seadanya, tentunya kegiatan ini harus dimaksimalkan sehingga rumah warga yang atap/gentengnya porak poranda dapat segera diperbaiki dan dihuni kembali,” terang Danramil.

“Untuk mengantisipasi dampak susulan akibat cuaca ekstrem, dirinya juga sudah memerintahkan para Babinsa untuk lebih ekstra dalam melakukan monitoring wilayah binaan, sehingga apabila terjadi bencana dapat dengan segera dilakukan upaya penanggulangan yang dalam pelaksanaannya akan dikoordinasikan dengan pihak terkait dan pihak desa,” pungkas Danramil.

Turut serta dalam kegiatan karya bakti tidak kurang dari 34 orang, antara lain anggota TNI dari Koramil 13/Kutorejo sebanyak sembilan orang, Perwakilan BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Mojokerto lima orang, Perangkat Desa Kutorejo dan Warga Masyarakat 20 orang. (Penrem 082).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 13/Kutorejo diganti TNI