TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil Gelar Kerja Sama Lintas Sektoral, Bantu Percepat Pembangunan

By 24 Mar 2017 16:18Berita Satuan
bra1

 
Kerja sama lintas sektoral, antara satuan kewilayahan, dalam hal ini Koramil sebagai ujung tombak dengan aparatur pemerintahan serta warga masyarakat merupakan hal penting yang harus dilakukan dalam rangka mempercepat proses pembangunan suatu wilayah. Melalui kerja sama lintas sektoral inilah akan diketahui tentang berbagai upaya serta langkah-langkah yang akan diambil dalam menindaklanjuti suatu kebijakan yang telah dicanangkan.

Menindaklanjuti konsep kerja sama lintas sektoral ini, Danramil 01/Waropko, Mayor Inf Unang Suriyana yg menghadiri rapat Musrenbang tingkat distrik yang diselenggarakan oleh Distrik Waropko, Kabupaten Boven digoel, Selasa (21/3/2017).

Sekretaris Distrik Waropko Susana Tuwok selaku pimpinan rapat, dalam sambutannya menjelaskan tentang rencana pembangunan wilayah Distrik Waropko kedepan Yakni diantaranya perbaikan jalan, pembuatan tempat pemukiman dan pengajuan kebutuhan alat-alat pertanian. “Rencana-rencana tersebut nantinya akan diajukan pada rapat Musrenbang wilayah Kabupaten Boven Digoel yang akan dilaksanakan beberapa minggu mendatang, sehingga diharapkan apa yang telah kita rencanakan bersama ini dapat terealisasi,” tutur Susana Tuwok.

Ditanya tentang keterlibatannya dalam kegiatan rapat ini, Danramil 01/Waropko menerangkan bahwa kehadirannya merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawabnya untuk mengetahui program-program apa saja yang akan dilakukan oleh Distrik Waropko kedepan, sehingga pihaknya (Koramil) akan siap membantu program yang telah dicanangkan pemerintah.

“Di wilayah-wilayah binaan, kami, Babinsa merupakan penyambung lidah warga masyarakat atas apa yang menjadi kendala dan keluhan mereka. Untuk itu kami akan memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah tentang kebutuhan masyarakat apa saja yang harus segera dipenuhi.Terutama dalam mempercepat peningkatan kesejahteraan warga masyarakat,” pungkas Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil Gelar Kerja Sama Lintas Sektoral, Bantu Percepat Pembangunan