Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Koramil Sawangan Bantu Masyarakat Buka Akses Jalan Tertutup Longsor

Dibaca: 56 Oleh 27 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Koramil Sawangan Kodim 0705/Magelang bersama relawan Tagar dan OPRB membantu masyarakat Dusun Ngagruk, Desa Podosoko, Kecamatan Sawangan, membersihkan tanah longsor yang menimpa jalan antara Desa Podosoko Sawangan menuju Desa Bateh Candimulyo, Minggu (26/3/2017).

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 WIB tanah longsor kembali terjadi di Dusun Ngagruk, Desa Podosoko, Sawangan, Kabupaten Magelang.Tebing setinggi 50 meter longsor menimpa jalan Dusun Ngagruk, Podosoko, Kecamatan Sawangan. Akses jalan menuju Desa Bateh Kecamatan Candimulyo tersebut tertutup longsoran tanah dan pepohonan.

Hujan yang turun dengan intensitas yang cukup tinggi ditengarai menjadi sebab longsornya tebing di Ngagruk tersebut. Tidak sedikit pohon yang ada disekitar lokasi juga ikut tumbang dan menghalangi ruas jalan tersebut.

Sersan Sutrisno Babinsa Podosoko mengatakan bahwa kejadian yang berlangsung cukup cepat tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa. “Hanya saja longsoran tanah dan pepohonan itu menutup akses jalan Podosoko – Bateh,” ujar Sersan Sutrisno.

“Kita bantu masyarakat masyarakat Ngagruk untuk bersama-sama bergotong royong menyingkirkan tanah dan memotong kayu-kayu yang menghalangi jalan,” ujar Sersan Sutrisno saat bersama relawan melaksanakan pembersihan tanah dan pemotongan pohon yang menutup jalan.

Baca juga:  Longsor Datang Lagi, Koramil Salaman bantu warga memperbaiki rumah

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel