TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Latihan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model, Sarana Tingkatkan Kualitas Apkowil

By 21 Mar 2017 17:46Berita Satuan
bra18

 

Meulaboh – Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Inf Hery Riana Sukma di wakili Kepala Staf Kodim 0105/Abar Mayor Inf M. Jafar membuka kegiatan latihan pembekalan pendayagunaan Koramil Model bagi Kodim wilayah Korem 012/TU, bertempat di Aula terbuka Koramil 04 Merebo Desa Paya Peunaga, Kecamatan Mereubo Kabupaten Aceh Barat. Senin (20/03).

Latihan pembekalan yang berlangsung selama 5 hari dimulai tanggal 20 sampai 25 Maret 2017 tersebut, diikuti sebanyak 83 Babinsa Kodim jajaran Korem 012/Teuku Umar yang terdiri dari, 15 Personel dari Kodim 0105/Abar, 2 Personel Kodim 0112/Sabang, 17 Personel Kodim 0110/Abdya, 15 Personel Kodim 0114/Ajay, 10 Personel Kodim 0116/Nara, 6 Personel Kodim 0109/Singkil, 13 Personel Kodim 0107/Asel dan 5 Personel dari Kodim 0115/ Simelue.

Kasdim mengatakan, pendayagunaan Koramil model merupakan perintah dari komando Atas sekaligus sebagai sarana peningkatan kemampuan bagi personel kewilayahan dengan memberikan visualisasi pelaksanaan tugas binter secara aplikatif melalui penunjukan salah satu koramil model sebagai wahana percontohan.

Pemberdayaan Koramil model di fokuskan kepada peningkatan sumber daya manusia Apkowil yang sudah bertugas sebagai Babinsa atau personil baru. Koramil model juga menyelenggarakan latihan yang bersifat pembekalan, pendahuluan dan latihan berupa penyegaran Aplikatif sehingga kopetensi Babinsa di wilayah kodim dapat senantiasa mampu mengimbangi dinamika kehidupan masyarakat di suatu wilayah, “ jelasnya.

Lanjutnya, dihadapkan dengan situasi ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi peradaban masyarakat yang saat ini semakin maju dan kritis setiap permasalahan permasalahan di masyarakat dapat berkembang baik dalam politik ekonomi dan tenaga kerja serta perbedaan antara suku golongan dan agama, untuk itu Babinsa harus peka serta tajam dan antisipasi serta cepat mengambil langkah langkah untuk menghadapi perkembangan situasi di wilayah binaan masing – masing,” ucap Kasdim.

Melalui pembekalan ini, Kasdim berharap, setiap personel di masing-masing Satkowil menjadi prajurit yang profesional, memiliki kemampuan teritorial sehingga mampu melaksanakan tugas-tugas Binter sesuai tantangan kondisi sosial yang dihadapi di wilayah Kodim masing-masing, serta memiliki semangat juang tinggi dalam usaha mewujudkan kepentingan bangsa dan menjaga kedaulatan negara.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Latihan Pembekalan Pendayagunaan Koramil Model, Sarana Tingkatkan Kualitas Apkowil