TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Lomba Burung Dandim 0824 Cup II Dibanjiri Peserta

By 20 Mar 2017 11:36Berita Satuan
5 (5)

 

Bertempat di Alun-alun Kabupaten Jember, pada hari Minggu (19/03/2017) dilaksanakan pembukaan pameran dan lomba burung se- Jawa dan Bali dalam rangka memperebutkan piala Dandim 0824 Cup II tahun 2017. Tidak kurang dari 1600 peserta mendaftarkan burungnya pada perlombaan tersebut.

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824 Mayor Inf Robertus Ardha saat membuka secara resmi lomba burung tersebut dalam sambutannya mengatakan, bahwa lomba burung yang dilaksanakan ini dalam rangka memupuk tali silaturahmi penggemar burung serta wujud kepedulian dalam pelestarian keanekaragaman dan kakayaan jenis burung Indonesia.

Kasdim berpesan agar panitia dan juri dapat melaksanakan tugasnya secara adil dan profesional sehingga lomba ini dapat berjalan dengan baik dan mampu melahirkan juara-juara yang benar-benar memiliki kualitas dan ketentuan penilaian sebagaimana mestinya.

Usai memberikan sambutannya didampingi oleh undangan lainnya, Mayor Inf Robertus Ardha melepas puluhan burung sebagai tanda dimulainya pameran dan lomba burung.

Ketua pelaksana lomba Dani BNR menyampaikan bahwa dalam lomba ini tidak kurang dari 1600 peserta telah mendaftarkan burungnya untuk menjadi peserta lomba.
Dani BNR menjelaskan bahwa peserta yang mengikuti lomba ini dari seluruh wilayah Jawa Timur utamanya Karesidenan Besuki, Jogjakarta, Solo, Bandung, Bali dan wilayah lainnya di pulau Jawa.

Dandim 0824/Jember Letkol Inf. Rudianto baru hadir pada acara lomba ini sore harinya usai menghadiri kegiatan di Kota Malang.

Sementara itu tanggapan dari salah satu peserta Sunardi (47) asal Jember, bahwa lomba ini terbilang sukses dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti lomba dan tidak ada protes dari peserta terhadap keputusan juri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Lomba Burung Dandim 0824 Cup II Dibanjiri Peserta