TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Mantapkan Hati dan Luruskan Niat Kita Untuk Ibadah Umrah

By 15 Mar 2017 14:47Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-15 at 11.37.31

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Lebanon memberikan sosialisasi tentang Ibadah Umrah di Tanah Suci Mekkah.Kegiatan tersebut dilaksanakan di Indobatt UNP 7-1.

Sebanyak 160 personel yang terdiri dari beberapa kompi di luar unit UNP 7-1 dan beberapa personel dari Secest, FPC, FQSHU dan SEMPU mengikuti pengarahan tentang pelaksanaan umrah oleh Bapak Rahman dari KBRI di Lebanon. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Rubhall Indobatt, pada hari Minggu, tanggal 12 Maret 2017.

Kehadiran perwakilan dari KBRI disambut oleh Kepala Staf Indobatt Mayor Caj Jamaludin yang mewakili Komandan Indobatt.Kegiatan ini dihadiri Kasilog Indobatt Mayor Kal Adji Judhantoro serta beberapa perwira Indobatt yang tergabung dalam gelombang pertama pelaksanaan cuti umroh. Dalam pelaksanaan umroh pertama ini dibagi menjadi dua gelombang. Untuk gelombang pertama dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2017. Sedangkan untuk gelombang kedua dilaksanakan pada tanggal 18 Maret 2017. “Sekaya apapun kita, sesehat apapun kita kalau belum menerima panggilan dari Allah SWT, kita tidak akan pernah berkesempatan untuk menunaikan ibadah umroh/haji. Kalian merupakan tamu-tamu Allah yang sudah dipanggil, untuk itu mantapkan hati dan luruskan niat kita untuk ibadah umrah,“ ungkap Rahman saat memberikan pengarahan di UNP 7-1.

Pada kegiatan sosialisasi ini, dipraktekan juga tata cara pemakaian kain ihram serta larangan-larangan yang tidak boleh dilaksanakan selama pelaksanaan umroh. Pengarahan yang diberikan dari KBRI ini mendapat antusias dan perhatian dari peserta umroh, terbukti dengan adanya tanya jawab dan terbatasnya waktu yang diberikan dari panitia pelaksana. Kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik berkat kerja sama yang baik dari Staf Personel indobatt dengan pihak KBRI Lebanon. (Papen Satgas Yonmek Konga 23-K/Unifil)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Mantapkan Hati dan Luruskan Niat Kita Untuk Ibadah Umrah