TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Manunggal Dengan Rakyat Dengan Ikuti Lomba Seleksi Tilawatil Qur’an

By 27 Mar 2017 17:47Berita Satuan
1 (1)

 

Jayapura—Sebanyak 154 orang mengikuti lomba Seleksi Tilawatil Qur’an di Distrik Muaratami. Acara yang dihadiri oleh Kepala Distrik Muaratami itu tergolong sukses dan lancar. Setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat, akhirnya dewan juri yang berjumlah 7 orang memutuskan dua orang dari kontingen Satgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti meraih juara I dan II. Minggu 26/3/17


Dalam sambutan pembukannya Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ), Irawadi, SE menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mencari kader terbaik dari Distrik Muaratami untuk mengikuti lomba tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan pada pertengahan April nanti.
Semetara itu, menurut pengakuan dari Kopda Irwansyah dan Pratu Muhlis, dua orang perwakilan yang dikirim oleh Satgas Pamtas Yonif 122/TS mengaku sangat puas dan bangga mengikuti perlombaan Seleksi Tilawatil Qur’an di Distrik Muaratami tersebut. Apalagi mereka dapat menunjukkan kemampuannya sehingga meraih juara I dan II. “Kami yakin dan optimis bahwa untuk pertandingan yang akan diselenggarakan pada pertengahan April nanti di Jayapura, bisa membawa piala untuk dipersembahkan kepada Batalyon tercintanya yang pada saat ini sedang bertugas di sektor utara Papua,” tegas Kopda Irwansyah.
Selain menambah pengalaman dalam mengikuti lomba, kedua prajurit tersebut juga senang karena dapat berbaur dengan peserta lainnya. “Keikutsertaan kami menandakan kami bisa diterima oleh masyarakat di Distrik Muaratami. Semoga hubungan ini dapat semakin kita tingkatkan dalam berbagai kegiatan, selama kami bertugas disini, lanjut Kopda Irwansyah.
Di tempat yang berbeda Mayor Inf Sigit Sugiharto selaku Dansatgas Pamtas Yonif 122/Tombak Sakti menjelaskan bahwa saat ini pihaknya memang secara rutin telah mengadakan kegiatan kerohaniaan terhadap seluruh prajurit-prajuritnya. “Kami sudah tekankan kepada seluruh anggota saya untuk tetap rajin mengikuti kegiatan ibadah sesuai dengan agamanya masing-masing. Saya senang mereka mempunyai bakat-bakat terpendam, dan saya berharap pertengahan April nanti kami bisa memenangkannya “ungkap Dansatgas.

Dansatgas juga memberikan penjelasan bahwa kegiatan semacam ini merupakan sarana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Keberadaan Satgas Pamtas Yonif 122/TS dalam melaksanakan tugas, salah satu tingkat keberhasilannya adalah kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dari lomba seleksi diperoleh hasil yaitu juara I diraih Kopda Irwansyah, juara II diraih Pratu Muhlis, dan juara ke III diraih Rian, perwakilan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Manunggal Dengan Rakyat Dengan Ikuti Lomba Seleksi Tilawatil Qur'an