Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Menjadi Prajurit TNI Suatu Kebanggaan

Dibaca: 269 Oleh 04 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Kodim 1613/Sumba Barat Letkol Inf Fifin Zudi Syaifuddin S.Pd., memberikan pengarahan kepada 43 pemuda yang disiapkan mengikuti seleksi penerimaan calon Tamtama TNI AD gelombang I Tahun Anggaran 2017, bertempat di Makodim 1613 Sumba Barat, Kamis (2/3/2017).

Dandim Sumba mengatakan, menjadi Prajurit TNI AD adalah suatu kebanggaan karena bisa mengabdi kepada NKRI dengan menjaga keutuhan wilayah dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Perlu diketahui oleh semua pemuda yang ingin mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD, tidak dipungut biaya apapun alias gratis, tetapi semuanya tetap melalui proses seleksi yang sudah ditetapkan panitia seleksi yaitu tes administrasi, kesehatan, fisik, mental ideologi dan psikologi,”tegasnya.

Dandim mengungkapkan, pemuda Sumba harus siap tempur menghadapi semua tahapan tes yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 Maret 2017 di Makorem 161/Wira Sakti Kupang. “Tunjukkan bahwa kalian mampu bersaing dan dengan semangat pantang menyerah. Semboyan ” Pada Eweta Mandaelu” harus berhasil dan menjadi prajurit TNI AD yang dibanggakan oleh keluarga dan masyarakat,”ujarnya.

Baca juga:  Pangdam IX/Udayana Terima Audiensi Regional CEO Bank Mandiri XI Bali-Nusra

Dandim berharap, semua peserta agar selalu berlatih dan berjuang. “Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi petunjuk dan kekuatan untuk keberhasilan menjadi prajurit dalam mengabdi kepada NKRI khususnya wilayah Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya, “Maju Terus Pantang Mundur dan Menang,”pesannya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel