TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Modernisasi Alutsista Dorong TNI AD Semakin Profesional

By 14 Mar 2017 15:28Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-14 at 15.08.43

Setelah hampir dua hari melaksanakan Apel Dansat terpusat di Daerah Latihan Cipatat, para komandan satuan jajaran TNI AD mengikuti kegiatan Rapat Pembinaan Teknis Kecabangan (Rabiniscab) TNI AD TA 2017 sesuai kecabangan masing-masing.

Untuk diketahui bahwa Rabiniscab merupakan sarana bagi Pembina teknis kecabangan untuk meningkatkan perannya selaku LKT dalam rangka pembinaan satuan dan penguasaan keterampilan teknis dan taktis masing-masing kecabangan, sehingga terpelihara mutu dan kemampuan satuan baik secara perorangan maupun hubungan satuan.

Rabiniscab merupakan program tahunan yang kali ini diikuti oleh 898 peserta dari Seluruh Indonesia meliputi 16 Kecabangan TNI AD antara lain Infanteri, Kavaleri, Armed, Arhanud, Zeni, Polisi Militer, Peralatan, Perhubungan, Kesehatan, Penerbang, Ajen, Bekang, Keuangan, Hukum dan Topografi.

Tema yang diusung dalam Rabiniscab TA 2017 adalah “ Melalui Rabinniscab TNI AD TA 2017 Kita Membangun Kemampuan Teknis Antar Kecabangan Seiring Modernisasi Alutsista guna memantapkan operasional Satuan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok ”.

Dihadapkan kepada kecabangan masing-masing perkembangan dan tuntutan tugas di masa depan yang semakin kompleks, Jajaran TNI AD diharapkan mampu menyikapi kondisi lingkungan secara strategis. baik nasional maupun internasional, karena dimasa sekarang ini bentuk ancamannya tidak akan ada lagi yang secara konvensional dengan cara agresi. “Oleh karena itu TNI AD dituntut untuk menguasai dan peka terhadap perubahan paradigma perang sesuai doktrin yang ada,” tegas Kasad pada pembukaan Apel dansat dan Rabiniscab TA 2017.

Selanjutnya Kasad berharap melalui Rabinniscab yang digelar selama 2 hari itu para komandan satuan dapat memanfaatkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan, daya inovasi, dan kreativitas serta kepekaan terhadap perubahan paradigma perang sesuai doktrin yang ada, sehingga TNI AD dapat dipakai sesuai perkembangan jaman. Melalui Rabiniscab ini pula diharapkan anggota TNI agar terus berkembang, baik dari aspek kualitas sumber daya manusia maupun dari alutsistanya yang lebih modern.

Rabiniscab Armed

Rabiniscab Armed

Rabiniscab Armed

Rabiniscab Armed

Rabiniscab Infanteri

Rabiniscab Zeni

Rabiniscab Zeni

Rabiniscab Zeni

Rabiniscab Zeni

Rabiniscab Zeni

Rabiniscab Ajen

Rabiniscab Ajen

Rabiniscab Ajen

Rabiniscab Ajen

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Modernisasi Alutsista Dorong TNI AD Semakin Profesional