TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Olahraga Merupakan Wahana Pembelajaran Yang Efektif Untuk Pendidikan Karakter

By 24 Mar 2017 23:13Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-24 at 22.26.39

Persit Kartika Chandra Kirana dalam rangka memperingati HUT ke-71 menggelar kegiatan olahraga bersama, bertempat di lapangan Monas, Jumat (24/3/2017). Kegiatan diawali dengan foto bersama kemudian dilanjutkan sambutan Kasad yand dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Erwin Syafitri.

Dalam sambutannya Kasad mengatakan sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan positif yang dilakukan dalam rangka memperingati HUT ke-71 Persit Kartika Chandra Kirana TA. 2017, salah satunya adalah olahraga bersama ini. Kemudian Kasad berharap dengan olahraga bersama ini dapat dibangun kebersamaan dan silaturahmi antar sesama anggota Persit. “Semoga kebersamaan yang kita bangun melalui olahraga bersama pada pagi ini, dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota Persit,” ujar Kasad.

Selanjutnya Kasad mengatakan bahwa kesehatan adalah suatu anugerah dari Tuhan yang sangat berharga. Kesehatan juga merupakan salah satu aset kita yang sangat mahal, karena apabila kita sedang sakit, segala upaya akan kita tempuh dan biaya yang besar dapat kita keluarkan untuk mendapatkan kembali kesehatan tersebut. Pada bagian lain Kasad mengatakan bahwa sesungguhnya kesehatan itu bisa dijaga dengan upaya sederhana dan murah meriah, yaitu dengan berolahraga.

Kemudian Kasad mengingatkan akan pentingnya berolahraga demi menjaga kebugaran tubuh. “Peringatan HUT ke 71 Persit Kartika Chandra Kirana ini, merupakan momentum yang tepat untuk kembali mengingatkan kita semua akan pentingnya berolahraga, serta untuk menggugah terbangunnya budaya olahraga masyarakat,” kata Kasad.

Lebih lanjut Kasad mengatakan bahwa olahraga merupakan wahana pembelajaran yang efektif untuk pendidikan karakter. “Olahraga memfasilitasi tumbuhnya karakter positif dalam diri setiap individu manusia karena didalamnya terdapat nilai kejuangan, disiplin, sportivitas dan konsistensi,” kata Kasad. Adapun tema olahraga bersama kali ini, yaitu “Melalui Olahraga Kita Tingkatkan Semangat Kebersamaan Dan Sportifitas Guna Terwujudnya Pribadi Yang Sehat Jasmani”.

Pada olahraga bersama ini dimeriahkan dengan kegiatan senam aerobik yang dipimpin oleh instruktur terkenal Liza Natalia, jalan sehat bersama, joget berhadiah dan pertandingan final bola voli putri antar Tim bola volley putri Kostrad melawan Tim bola voli putri Kopassus.

Turut hadir pada olahraga bersama yaitu Pangdam Jaya, Kasahli Kasad, Irjenad, Aspers Kasad, Aster Kasad, Asrena Kasad dan para Kabalakpus TNI AD. Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Sita Mulyono, Wakil Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua PG (Pengurus Gabungan) Mabesad, Ketua PG Kostrad, Ketua PD (Pengurus Daerah) Jaya, Ketua PCBS (Pengurus Cabang Berdiri Sendiri) Kopassus, pengurus pusat, dan seluruh anggota Persit KCK di wilayah Jakarta. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Olahraga Merupakan Wahana Pembelajaran Yang Efektif Untuk Pendidikan Karakter