TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pahami Arah Kebijakan dan Responsif Pada Dinamika yang Berkembang.

By 28 Mar 2017 16:32Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.33.46

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., MM. memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Kodam VI/Mulawarman dari Brigjen TNI Subiyanto kepada Brigjen TNI Ainurrahman di Aula Makodam VI/Mlw Jl. Sudirman Balikpapan, Senin, (27/3/2017).

Serah terima tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah berita acara oleh pejabat lama dan baru yang disaksikan Pangdam VI/Mulawarman. Acara dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Brigjen TNI Subiyanto dan penyematan tanda jabatan kepada pejabat baru Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Ainurrahman.

Brigjen TNI Subiyanto akan menduduki jabatan Aspers Kasad sedangkan Brigjen TNI Ainurrahman sebelumnya menjabat Kepala Staf Divisi – 2 Kostrad.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadjo, S.I.P., MM. mengatakan, serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan hal yang wajar dan merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area serta sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi.

Kasdam adalah pembantu utama Pangdam dalam hal mengkoordinir dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam.

Sebagai pembantu utama Pangdam, Kasdam mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan ketertiban administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi.

Sejalan dengan besarnya peran Kasdam dalam mengkoordinir unsur-unsur di jajaran Kodam VI/Mulawarman, pejabat Kasdam harus memiliki kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan pimpinan secara komprehensif dan kreatif, responsif dan proaktif sehingga mampu memberdayakan semua unsur dalam jajaran Kodam VI/Mulawarman menjadi suatu kesatuan secara sinergis, sehingga mampu mengambil langkah dan tindakan secara cepat dan tepat.

Usai sertijab Kasdam VI/Mulawarman, acara dilanjutkan sertijab Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw dari Nyonya Wiwid Subiyanto kepada Nyonya Fantria Ainurrahman. Usai sertijab Wakil Ketua Persit KCK PD VI/Mlw selanjutnya dirangkai dengan acara pengalungan bunga oleh Pangdam VI/Mlw dan pengantaran Brigjen TNI Subiyanto beserta Nyonya Wiwid Subiyanto dari Makodam VI/Mlw sampai ke pintu gerbang Makodam VI/Mlw dengan disertai tepuk tangan dan nyanyian Mars Mulawarman oleh seluruh prajurit dan PNS jajaran Kodam VI/Mlw. (Pendam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pahami Arah Kebijakan dan Responsif Pada Dinamika yang Berkembang.