Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM : Latihan Merupakan Kesejahteraan Yang Hakiki Dari Setiap Prajurit

Dibaca: 62 Oleh 02 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman menegaskan bahwa tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih.

Hal tersebut disampaikan Pangdam kepada para peserta uji peleton tangkas seusai melaksanakan materi renang militer di kolam renang Batalyon Infanteri Raider 112/DJ di Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (1/3/2017).

Pangdam juga menjelaskan, dalam pelaksanaan uji petik ton tangkas ini melibatkan seluruh prajurit batalyon baik satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.“Ini merupakan program latihan yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam mempersiapkan satuan. Dimana kesiapan ini dalam rangka mewujudkan Sanggamara Bangkit,” ungkap Pangdam.

Pada bagian lain Pangdam mengatakan latihan merupakan kesejahteraan yang hakiki dari setiap prajurit. Karena dengan berlatih semua akan bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas, baik di satuan tempur maupun satuan bantuan tempur.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa uji petik ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi tantangan serta menjadi prajurit yang militan (mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah). “Disamping itu uji petik dilakukan untuk mengetahui kemampuan para prajurit sebagai tolak ukur sejauhmana tingkat pembinaan latihan yang selama ini dilaksanakan di satuan masing-masing,” ujar Pangdam.

Baca juga:  Pangdam Tinjau Lomba Ton Tangkas Kodam XVI/Pattimura

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan satuan-satuan yang nantinya mewakili Kodam Iskandar Muda pada event bergengsi Ton Tangkas Angkatan Darat yang pelaksanannya diikuti seluruh perwakilan Kotama di jajaran TNI AD,” pungkas Pangdam.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel