TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM menerima Paparan Redislokasi Satuan

By 22 Mar 2017 14:05Berita Satuan
bra27b

Banda Aceh- Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman menerima paparan rencana redislokasi dari Danyonif Raider 112/DJ dan Danyon Armed 17/RC di ruang Puskodal Kodam IM. Selasa (21/3/17).

Redislokasi yang akan dilaksanakan adalah Kompi Senapan C Yonif Raider 112/DJ yang direncanakan pindah ke Japakeh dan Raipur C Yonarmed 17/K direncanakan akan menempati Kompi senapan C Yonif Raider 112/DJ di Seulimum, Kabupaten Aceh Besar.

Dalam paparan tersebut, Pangdam menyampaikan secara umum rencana redislokasi tersebut dapat dilaksanakan, karena sarana dan prasarana sudah cukup mendukung dan untuk kekurangan secara bertahap akan didukung oleh Komando atas, seperti pembuatan garasi Meriam dan garasi kendaraan penarik meriam.

Yang penting adakan koordinasi yang baik antara Danyonif Raider 112/DJ dan Danyon Armed 17/RC, agar pelaksanaan pergeseran personel dan materil dapat berjalan dengan baik tanpa ada kendala, “ ucap Pangdam. “Kepada personel yang akan meninggalkan rumah lamanya, jangan sampai membawa perlengkapan rumah yang sekiranya dapat merusak rumah tersebut,” kata Jenderal berbintang dua ini.

Dikatakan Pangdam, untuk masalah truk pengangkutan personel dan dan barang-barang bisa dikordinasikan dengan satuan Bekangdam IM. Sementara itu, lanjut Pangdam, untuk pergerakan pasukan dan materil harus benar-benar di rencanakan agar berjalan tertib dan aman, perhatikan faktor keamanan dan keselamatan mengingat banyak kendaraan yang akan di gunakan, begitu juga dengan keselamatan pengguna umum, jangan sampai pergeseran pasukan sampai mengganggu lalu lintas umum,” tegas Pangdam.

Turut hadir dalam paparan antaran lain, Kasdam Iskandar Muda, Irdam, para Pa Ahli Pangdam IM, para Asisten, Kabekangdam IM, Kakesdam, Danpomdam IM, Kazidam Iskandar Muda.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM menerima Paparan Redislokasi Satuan