Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Pangdam IM : Prajurit Itu Harus Tanggap, Tanggon Dan Trengginas

Dibaca: 126 Oleh 02 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau pelaksanaan uji petik Ton Tangkas dan uji materi Renang Militer (Renmil) di Kolam Renang Batalyon Infanteri Raider 112/DJ di Japakeh, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu (1/3/2017).

Pelaksanaan uji petik ini merupakan program latihan yang diselenggarakan Kodam Iskandar Muda dalam rangka mempersiapkan satuan. Dimana kesiapan ini dalam rangka mewujudkan “Sanggamara Bangkit”.

Pangdam saat memberikan pengarahan kepada peserta uji petik mengatakan, “Uji petik ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dalam menghadapi tantangan serta menjadi prajurit yang militan (mau berjuang dan saling membantu, tanpa ada kata menyerah).”

“Bangkitkan semangat dalam berlatih, karena itu modal dalam menghadapi tantangan, jangan menyerah sebelum berhasil. Prajurit itu harus tanggap, tanggon dan trengginas,” tegas Pangdam kepada peserta uji petik tersebut.

Pangdam juga menyampaikan bahwa latihan merupakan kesejahteraan yang hakiki dari setiap prajurit. Karena dengan berlatih semua akan bisa mencapai keberhasilan dalam melaksanakan tugas, baik di satuan Tempur maupun satuan Bantuan Tempur.

Baca juga:  Kehidupan Keluarga Adalah Fundamen dan Pilar dari Kehidupan Sosial Kemasyarakatan

“Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada prajurit terlatih. Jadi prajurit harus berlatih, karena dengan berlatih tidak ada prajurit yang tidak bisa,” tegas Pangdam.

Peninjaun tersebut, Panglima Kodam Iskandar Muda didampingi, Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.IP., Asops Kasdam Kolonel Inf Bambang Sujarwo, Kajasdam Iskandar Muda Kolonel Inf Akhayari, S.IP., dan para Dansat serta Kabalak jajaran Kodam Iskandar Muda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel