TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya : Kami Harap PWI Jatim Ikut Aktif Memantau Berita Hoax

By 12 Mar 2017 18:18Berita Satuan
3b

 
Berbagai macam kegiatan dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2017 mulai digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Bahkan, dalam peringatan tersebut, PWI Jatim berencana akan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah. Kegiatan tersebut direncanakan telah dilaksanakan pada tanggal 11 Maret 2017 di Gedung Grahadi, Kota Surabaya.

Dalam audiensi itu, Ketua PWI Jatim Akhmad Munir mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk dilakukan dengan berkolaborasi bersama TNI-AD, khususnya di jajaran Kodam V/Brawijaya. “Kita harap, Pangdam bisa hadir dalam kegiatan baksos yang akan kita gelar saat ini,” pinta Ketua PWI Jatim.

Menanggapi hal itu, Mayjen TNI I Made Sukadana memberikan dukungan penuh kegiatan yang akan digelar oleh PWI Jatim. Bahkan Pangdam meminta PWI Jatim untuk ikut serta dan aktif dalam melakukan! pemantauan terhadap isu-isu maupun berita yang bersifat hoax. “Saat ini, isu-isu negatif yang bersifat mengadu domba, seakan menjadi ancaman nyata. Maka dari itu, kami harap PWI Jatim juga bisa ikut serta dalam melakukan pemantauan setiap isu maupun berita yang berbau hoax,” ujar Pangdam.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Waasintel Kasdam V/Brawijaya Letkol Arm Soegeng agar media bisa berperan aktif dalam memberitakan setiap kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di setiap wilayah di Jawa Timur. “Saya berharap, media bisa berperan aktif dalam mempublikasikan setiap perkembangan maupun kegiatan TMMD di wilayah satuan kami,” kata Waasintel Kasdam V/Brawijaya.

Waasintel berharap PWI Jatim bisa memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan evaluasi terhadap setiap pemberitaan yang dipublikasikan oleh media yang tidak bertanggung jawab dan tidak memiliki dasar hukum perusahaan media yang jelas.

“Maraknya oknum wartawan yang tidak memiliki kejelasan legalitas menjadi pantauan tersendiri bagi kami. Namun, dalam hal itu, kami harap PWI Jatim bisa memiliki peran lebih dalam melakukan evaluasi terhadap setiap media yang mulai beredar di kalangan masyarakat,” pinta Waasintel Kasdam V/Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya : Kami Harap PWI Jatim Ikut Aktif Memantau Berita Hoax