TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya : Prajurit Agar Menjaga Persatuan Dan Kesatuan

By 26 Mar 2017 17:27Berita Satuan
IMG-20170326-WA0020

 
Pangdam V/Brw Mayjen TNI I Made Sukadana didampingi Ibu Ketua Persit KCK PD V/BRW beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 0817/Gresik serta PT. Petrokimia Putra dan PT. Semen Indonesia, Jumat (24/3/2017)

Adapun rombongan yang mengikuti Pangdam V/Brw adalah Kepala Staf Kodam V/BRW Brigjen TNI Agus Suhardi beserta Ibu, Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman beserta Ibu dan Para Asisten Kasdam V/BRW. Pada kegiatan kunjungan Pangdam tersebut diikuti oleh seluruh seluruh Prajurit dan Persit jajaran Kodim 0817/Gresik.

Pangdam V/Brw Mayjen TNI I Gede Sukadana dan Kasdam V/Brw Brigjen TNI Agus Suhardi beserta rombongan tiba di Makodim 0817/Gresik pada pukul 10.35 WIB selanjutnya di sambut Danrem 084/BJ Kolonel Czi Denny Herman dan Dandim 0817/Gresik Letkol Kav Widodo Pujianto beserta Forkopimda Kabupaten Gresik.

Pada kunjungan kali ini Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit dan personel ASN Kodim 084/BJ, bertempat di tenda yang berada di lapangan Apel Makodim. Sedangkan Ibu Diah Ayu Made Sukadana memberikan pengarahan kepada ibu-ibu Persit KCK Kodim 0817/Gresik, bertempat di aula Makodim.

Diawal arahannya, Pangdam V/Brw memberikan pemahaman akan nasionalisme dan jiwa patriotisme. Pangdam menjelaskan bahwa sejarah terbentuknya bangsa dan negara Indonesia hingga mendapatkan pengakuan dunia sebagai sebuah negara yang berdaulat. “Sejarah panjang lahirnya bangsa dan negara Indonesia yang banyak diwarnai dengan konflik hendaknya menjadi pemahaman tersendiri bagi para prajurit agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan,” ujar Pangdam.

Lebih jauh Pangdam mengatakan agar prajurit selektif dan waspada terhadap perkembangan berita yang beredar sehingga tidak mudah terprovokasi apalagi jika dikaitkan dengan tanggung jawab tentara sebagai aparat (alat) negara yang memiliki tugas pokok mempertahankan kedaulatan negara di darat.

Di tempat terpisah, pengarahan Ibu Pangdam V/Brw kepada para istri Prajurit Kodim 0817/Gresik yang mengatakan agar istri prajurit senatiasa menjadi penyejuk dalam lingkungan keluarganya dengan menjadi sosok pribadi seorang wanita sejati. Selanjutnya Ibu Diah Ayu Made Sukadana menyampaikan untuk memanfaatkan waktu dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kepentingan rumah tangga. “Berilah kepercayaan kepada para suami agar di dalam bekerja dapat berbuat yang terbaik bagi tanggungjawabnya dalam berdinas maupun dalam kehidupan berumah tangga,” ujar ibu Diah Ayu Made Sukadana.

Usai memberikan pengarahan Pangdam V/Brw beserta ibu Diah Ayu Made Sukadana melaksanakan ramah tamah di Ruang data Makodim 0817/Gresik. Sedangkan anggota melaksanakan Shalat Jumat berjamah di Masjid Makodim sedangkan pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan dengan penanaman pohon serta penandatanganan pesan dan kesan. Kemudian dilanjutkan foto bersama dengan Forkopimda Kabupaten Gresik di depan Makodim 0817/Gresik.

Setelah selesai Shalat Jumat Pangdam V/Brw beserta ibu dan rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya menuju PT. Petrokimia Gresik dan PT. Semen Indonesia serta ke Desa Wedoroanom yang berlokasi di Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Selanjutnya pada pukul 17.10 WIB Pangdam V/Brw beserta ibu dan rombongan mengakhiri kunjungan kerjanya dan kembali menuju Surabaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya : Prajurit Agar Menjaga Persatuan Dan Kesatuan