TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam V/Brawijaya : TNI AD Dan Banser Bersinergi Dalam Menjaga Kebhinnekaan

By 12 Mar 2017 17:17Berita Satuan
2a

 
Saat ini, Proxy War menjadi salah satu ancaman nyata bagi seluruh bangsa Indonesia. Bahkan, Proxy War merupakan suatu hal yang dinilai bisa menjadi pemecah belah keutuhan bangsa.

Dalam menghadapi hal itu, berbagai macam cara telah digencarkan oleh TNI AD. Salah satunya yaitu dengan memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) terhadap seluruh komponen masyarakat.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas, Banser (Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama)Jatim merupakan badan otonom NU dari GP Ansor dan bagian dari Warga Negara Indonesia,melakukan audiensi kepada Pangdam V/Brawijaya, Jumat (10/3/2017) siang.

Pada kesempatan yang baik ini, Kasatkorwil Banser Jatim H. Moh. Abid Umar mengatakan jika kedatangannya merupakan suatu bentuk silahturahmi dalam mempererat hubungan diantara Banser Jatim dan Kodam V/Brawijaya. “Kedatangan kami hanya bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi,” ungkapnya.

Korwil Banser Jatim itu menambahkan, dirinya bersama anggota Banser Jatim lainnya bersedia untuk saling bersinergi bersama Kodam Brawijaya dalam menjaga keutuhan dan kondusifitas wilayah di Jawa Timur dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan pembekalan wasbang kepada anggota Banser Jatim. “Kami siap menjalin sinergitas bersama TNI – AD. Kami harap, Pangdam berkenan membekali anggota kami dengan pembekalan wasbang,” tuturnya.

Berkenaan dengan hal itu, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana sangat mengapresiasi audiensi yang dilakukan oleh ormas Banser Jatim. Bahkan, Pangdam akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pembekalan Wasbang kepada anggota Banser melalui prajurit TNI AD di jajaran Kodam V/Brawijaya. “Kami harap, TNI-AD dan Banser bisa saling bersinergi dalam menjaga Kebhinekaan dan menjaga Ideologi bangsa yaitu Pancasila,” kata Mayjen TNI I Made Sukadana.

Sementara itu, Wakapendam V/Brawijaya, Letkol Inf Heriyadi sangat menyayangkan isu-isu negatif yang beredar di media sosial mengenai kegiatan Banser. Untuk itu Wakapendam menghimbau kepada para peserta Banser Jatim yang hadir dalam audiensi tersebut untuk berkoordinasi dengan pihak dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) setempat dalam melakukan counter opini .terhadap setiap isu yang muncul. “Saya harap, bapak-bapak yang hadir disini bisa berkoordinasi langsung dengan pihak Kominfo mengenai isu-isu yang muncul di medsos,” ujar Wakapendam V/Brawijaya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam V/Brawijaya : TNI AD Dan Banser Bersinergi Dalam Menjaga Kebhinnekaan