TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam VII Wirabuana Tanggung Biaya Operasi Anak (2,5 th) Penderita Tumor Mata

By 05 Mar 2017 14:52Berita Satuan
PhotoGrid_1488700679415

 

Panglima Kodam VII WIrabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakri menanggung biaya operasi seorang anak penderita tumor mata di Rumah Sakit Pelamonia Makassar, Kamis (2/3).

Salsaqqia anak berusia 2,5 tahun dari pasangan suami istri Musdalifah Dalle asal Desa Kuajang Dusun Pakkangdoang Kecamatan Bintang Kabupaten Polman Sulawasi Barat ini akan menjalani operasi.

Dimana seluruh biaya operasi maupun pengobatan dan fasilitas akomodasi bagi orang tua Salsaqqia selama di Makassar, ditanggung oleh Pangdam.

Kelainan dimata Salsaqqia pertama kali muncul sewaktu berumur 5 bulan yaitu mata merah berair sampai berumur 8 bulan setelah sampai dengan berumur satu tahun mata mulai membesar. Ini sempat di periksa di dokter dan sempat di konsultasi dengan ahli mata, namun karena ke kurangan biaya maka pengobatan yang dilaksanakan orang tua Salsaqqia dihentikan.

Di rumah sakit, Salsaqqia bersama orang tuanya menempati ruang VIP Anggrek Rumkit Pelamonia dan akan segera dioperasi untuk mengangkat tumor yang ada di mata sebelah kanan agar tidak menjalar ke tempat yang lain.

“TNI, khususnya Kodam Wirabuana membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, ini bukan pencitraan tetapi ini tugas kemanusiaan dengan kemampuan yang dimiliki Kodam, sehingga anak tersebut dapat tertolong dengan baik,” ungkap Mayjen TNI Agus SB saat menjenguk Salsaqqia RS Pelamonia Makassar. (Pendam VII/Wrb)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam VII Wirabuana Tanggung Biaya Operasi Anak (2,5 th) Penderita Tumor Mata