TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XIII/Mdk Apresiasi Sinergitas 3 Pilar Yang Berhasil tangkap Pengedar Narkoba.

By 22 Mar 2017 11:45Berita Satuan
IMG-20170326-WA0002

 

Poso. Lima hari setelah 3 pilar Desa Tokorondo, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso berhasil membongkar dan menangkap 2 orang tersangka pengedar Narkoba, Pangdam XIII/MDK Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito, SE., MM memberikan apresiasinya terhadap Babinsa Koramil 1307-09/Tokorondo, Babinkamtibmas Tokorondo dan Kades Tokorondo. 21/03

Wujud apresiasi Pangdam XII/Mdk yang disampakan oleh Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Trio Hadi yaitu memberikan Piagam Penghargaan atas keberhasilannya dalam memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat di wilayahnya yaitu berhasil menangkap pengedar Narkoba. Pemberian penghargaan selain sebagai ucapan terima kasih terhadap Sinergitas 3 pilar Desa Tokorondo, diharapkan mampu menjadi contoh 3 pilar wilayah lain untuk selalu berbuat yang terbaik dalam mengabdi kepada tugas dan masyarakat.

Piagam penghargaan Pangdam XII/Mdk dan pemerintah Kabupaten Poso diberikan oleh Dandim 1307/Poso kepada Sertu Sudarman Safei sebagai Babinsa Desa Tokorondo, Bripka Nurlan sebagai Babinkamtibmas Desa Tokorondo dan Bapak Kepala Desa Tokorondo bertempat di Balai Desa Tokorondo. Acara penyerahan Piagam Penghargaan dihadiri oleh Bupati poso, Rektor Unsimar, Ka BNN Poso, Wakil Ketua DPRD Kab. Poso, Danyonif 714 /Sm, Wakapolres Poso dan pejabat yang mewakili Kajari. Acara tersebut juga di hadiri oleh pejabat Kodim 1307/Poso beserta jajarannya, Para Kades, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat se-wilayah Kabupaten Poso.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Trio Hadi dalam sambutannya yang mewakili Pangdam XII/Mdk menyampaikan bahwa Pangdam mengapresiasi kepada 3 pilar Desa Torokondo yang mempunyai peran penting sebagai ujung tombak dalam pengabdiannya terhadap masyarakat. “Keberhasilannya dalam menangkap pengedar Narkoba menunjukkan hasil kerja yang positip dan hendaknya sesuatu yang positip ini dilanjutkan dan ditingkatkan,” tegas Dandim.

Menyangkut masalah Narkoba, Dandim mengingatkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk selalu waspada terhadap Narkoba. “Korban sudah cukup banyak, tidak orang dewasa saja namun sudah merambah ke anak-anak kita. Mari kita awali pendidikan pengetahuan Narkoba diawali dari keluarga dan sekolah dilingkungan kita,” pungkas Dandim.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala BNN Poso mengucapkan rasa terima kasih terhadap keberhasilan menangkap pengedar Narkoba. “Narkoba adalah musuh kita bersama dan wajib kita perangi,” tegasnya. Kepala BNN Poso juga mengajak kepada hadirin untuk ikut pula memerangi masalah Korupsi dan terorisme yang akhir-akhir ini sangat mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bupati Poso dalam sambutannya menyampaikan bahwa keberhasilan yang luar biasa ini adalah karena semua pihak bekerja sama. “Kasus Narkoba ini berhasil diungkap karena ada persatuan antara aparat TNI-Polri dan Masyarakat, dan kita patut memberi penghargaan terhadap prestasi ini,” jelas Bupati Poso. Mengatasi masalah Narkoba, Bupati Poso menjeaskan bahwa Poso telah membuat Perda No 7 / 2016 UU penanggulangan dan penyalahgunaan Narkoba dan menghimbau untuk selalu memeranginya.

Mengakhiri sambutannya Bupati Poso menyampaikan program Kabupaten Poso yang ingin meraih Adipura. Mari mewujudkan masyarakat adil sejahtera yang di topang sumber daya manusia yg berkualitas sehingga dlm jangka 2 tahun ke depan situasi Poso akan berubah karena kita bercita-cita untuk meraih adipura,” pungkas Bupati mengakhiri sambutannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XIII/Mdk Apresiasi Sinergitas 3 Pilar Yang Berhasil tangkap Pengedar Narkoba.