TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XIII/Merdeka Resmi Launching Website “Jaya Sakti”

By 03 Mar 2017 08:12Berita Satuan
IMG_20170302_165446

Manado, OKE – Demi menunjang ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi, Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito, Kamis (2/03/17), secara resmi me-launching Website Kodam XIII/Merdeka “Jaya Sakti” di Ruang Penerangan Kodam XIII/Merdeka.

Dalam sambutannya, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan, bahwa di era sekarang ini bahkan kedepan, kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan semakin maju. Akan tetapi jika tidak digunakan dengan baik akan jadi malapetaka.

Mayjen TNI Ganip Warsito juga menegaskan, bahwa media merupakan salah satu pilar dari pembangunan suatu bangsa, maka dari itu, sampaikanlah yang benar itu benar dan yang salah itu salah dalam informasih.

“Katakan yang benar itu benar, yang baik itu baik dan yang salah itu salah. Kekuatan media sangat besar, apalagi media online yang begitu di muat, detik itu juga bisa di akses dunia. Selain itu, bisa dijadikan sebagai alat pembelajaran untuk membangun kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ujar Jenderal TNI Bintang Dua ini dalam sambutannya.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito

Acara yang dibalut dengan coffee morning ini banyak mendapat sambutan hangat dari berbagai kalangan baik dari organisasi pers maupun insan pers itu sendiri.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito saat memberikan cendramata kepada Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Sulawesi Utara.

Amanda Komaling selaku ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Sulawesi Utara menuturkan, dengan di resmikannya website Kodam XII/Merdeka, ini menandakan instituti militer mulai membuka diri untuk masyarakat.

“Saat ini era informasi digital. Sudah sangat tepat jika Kodam XIII/Merdeka membuat website internal, artinya institusi militer itu mulai membuka diri kepada masyarakat dengan memberi informasi mengenai kegiatan Kodam XIII/Merdeka,” ujar Amanda Komaling yang juga salah satu perwakilan dewan pers.

Acara tersebut melibatkan semua Pimpinan Redaksi dan Wartawan Media Cetak, Media Online dan Elektronik, selain meresmikan website Kodam XIII/Merdeka, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara jurnalis dengan TNI, khususnya bagi Kodam XIII/Merdeka.
(datsir)

Sumber: okemanado.com

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XIII/Merdeka Resmi Launching Website “Jaya Sakti”