TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdivif 1/Kostrad : Serah Terima Jabatan Bagian Dari Proses Pengembangan Organisasi

By 04 Mar 2017 13:28Berita Satuan
1 (2)

 
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif 1/Kostrad Mayjen TNI A.M. Putranto S.Sos., bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Serah t
Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon (Danyon) Arhanud 1/1 Kostrad dari Letkol Arh Anang Hasto Utomo, S.IP., Kepada Letkol Arh Yogi Nugroho, BS. MPM. Upacara tersebut dilaksanakan dilapangan upacara Arhanud 1 Kostrad, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Selasa (28/2).

Letkol Arh Anang Hasto Utomo, S.I.P. dipromosikan menjabat sebagai Pabandya Proggar Staf Perencanaan Kostrad, sedangkan pejabat yang baru Letkol Arh Yogi Nugroho, BS. M.PM., sebelumnya menjabat Ahli Hi Pokli (BP Pagassus Spri Panglima TNI).

Dalam kesempatan ini, Pangdivif 1/Kostrad mengucapkan selamat datang kepada Letkol Arh Yogi Nugroho, BS. M.PM., beserta istri dan ucapan selamat jalan dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada Letkol Arh Anang Hasto Utomo, S.IP. beserta istri.Karena dengan segala ketekunan dan semangat pengabdian yang tinggi, telah mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya di satuan Yonarhanud 1 Kostrad dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

Selanjutnya Pangdivif 1/Kostrad menyampaikan, “Serah terima jabatan bagian dari proses pengembangan organisasi, yaitu melakukan penataan diberbagai bidang organisasi, antara lain melalui mutasi dan promosi jabatan. Kegiatan tersebut memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan dan meningkatkan kemampuan, serta memperluas wawasan dalam rangka pengembangan karier”.

“Mutasi dan promosi jabatan juga dapat memberikan kesempatan kepada Perwira untuk memperoleh pengalaman dan mengembangkan kreatifitas di dalam berpikir, bersikap dan bertindak untuk mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi pada setiap jabatan yang dipertanggungjawabkan kepadanya,” tegas Pangdivif 1/Kostrad.

Upacara ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi demontrasi prajurit Batalyon Arhanud 1/Kostrad antara lain atraksi Double Stick, beladiri Yong Moo Do, Reog Ponorogo dan cerita kolosal yang menceritakan tentang terbentuknya Batalyon Arhanud 1/Kostrad oleh prajurit Yonarhanud 1/Kostrad serta gabungan anak pramuka se-Tangerang Selatan serta pengibaran bendera merah putih setinggi 30 meter.

Selesai acara serah terima jabatan dilaksanakan acara tradisi Korps Penerimaan dan Pelepasan Komandan Batalyon. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Batalyon Arhanud 1/1 Kostrad.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdivif 1/Kostrad : Serah Terima Jabatan Bagian Dari Proses Pengembangan Organisasi