TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Panglima TNI : Selesaikan Tugas Dengan Akhir Yang Baik Dan Membanggakan

By 15 Mar 2017 21:31Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-15 at 21.25.01

 

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pengarahan kepada peserta Rabiniscab TNI Angkatan Darat TA 2017 di Lapangan Yudha Wastu Pramuka, Pusat Kesenjataan Infanteri, Bandung Jawa Barat, Rabu,(15/3).

Dihadapan para peserta Rabiniscab Terpusat TA 2017 Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan tentang pentingnya seorang Komandan Pasukan memberikan contoh dan suri tauladan kepada angggotanya. “Kehadiran pemimpin hendaknya sebagai solusi bukan menjadi beban, pemimpin harus peka dan peduli terhadap anak buahnya sehingga mengetahui permasalahan yang dihadapi anggota,” ungkap Panglima TNI.

Selanjutnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan, seorang pemimpin harus berani menegakkan aturan tanpa diskriminasi dan satu kata dengan perbuatan. “Seorang pemimpin harus menjadi contoh tauladan atas pelaksanaan aturan sehingga menginspirasi anak buah dan pemimpin tidak membuat kebijakan yang merugikan prajurit beserta keluarganya,” tegas Panglima TNI

“Pemimpin harus mampu membentuk jiwa korsa yang positif dan harus melatih prajuritnya dengan keras namun terukur serta tetap memperhatikan standar keselamatan, laksanakan latihan dengan kreatif dan inovatif serta sesuai tahapan yang benar,” lanjut Panglima. “Pemimpin harus mampu menyiapkan prajurit-prajuritnya untuk melaksanakan tugas Diplomasi militer sebagai duta-duta TNI yang profesional dan hebat,” harap Jenderal bintang empat yang pernah menjabat Kasad tersebut.

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI berpesan kepada para peserta Rabiniscab TNI Angkatan Darat TA 2017, agar selalu memiliki niat dan komitmen dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dilandasi rasa tulus dan ikhlas, menyelesaikan tugas dan kepercayaan yang telah diberikan, baik dari Negara, Pemerintah, Panglima atau Komandan masing-masing. “Walaupun tidak menjadi yang terbaik tapi selesaikan dengan akhir yang baik dan membanggakan,” pesan Panglima.

Hadir mendampingi Panglima TNI adalah Kasad, Dankodiklatad, Kapuspen TNI dan Danpussenif Kodiklat TNI AD serta para peserta Rabiniscab TNI Angkatan Darat TA 2017 yang berjumlah 1.282 peserta terdiri dari para Danrem, Dandim, Komandan Batalyon, serta Komandan Operasional Bin /Ops satuan kerja di Jajaran TNI Angkatan Darat. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Panglima TNI : Selesaikan Tugas Dengan Akhir Yang Baik Dan Membanggakan