Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Pelebaran Dan Pengerasan Jalan Untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dibaca: 60 Oleh 25 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Kutacane. Pengerahan alat berat berupa satu unit Eskavator mengawali pengerjaan awal hari ke dua Pra TMMD ke-98 Kodim 0108/Agara. Eksavator ikut diturunkan di Desa Lawe Kinga Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara untuk membantu membuka dan melebarkan jalan sepanjang 2.500 meter dari Desa Lawe Kinga sampai ke Desa Kandang Mblang. Jum’at (24/03).

Pasiter Dim 0108/Agara Kapten Arh Hamdanisyah, S.T menjelaskan bahwa pembukaan dan pelebaran badan jalan yang menghubungkan dua desa itu kondisi awalnya hanya memiliki kelebaran sekitar 2 meter. “Dengan masuknya Program TMMD jalan tersebut akan diperlebar menjadi 6 meter dan akan diperkeras. Pengerahan alat berat ini sangat membantu dan efektif karena akan memudahkan dan mempercepat pengerjaannya sehingga dihari kedua ini pengerjaan telah mencapai sejauh 400 meter,” terangnya. “Dengan alat berat diharapkan sasaran 2,5 Km dapat kita selesaikan tepat pada waktunya,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Desa bapak Haddenin yang juga salah satu pemilik kebun, mengatakan dengan adanya TMMD ke-98 TA 2017 ini warga di wilayah Lawe Kinga dapat dengan nyaman pergi ke kebun. “Transportasi yang sulit ketika kita menjual hasil panen, sekarang akan menjadi mudah,” kata Haddenin. Dengan demikian masyarakat di sekitar tempat dimana jalan dibangun, perekonomiannya semakin meningkat karena akses untuk menjual hasil bumi terbuka lebar.

Baca juga:  Korem 174/ATW Gelar Turnamen Sepak Bola Danrem Cup. II

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel