Skip to main content
Kodam IX/Udayana

Pemantauan Posko Sergap Kodim 1616/Gianyar

Dibaca: 64 Oleh 16 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Dalam memantau penyerapan gabah petani(sergap) oleh Bulog khususnya di Gianyar maka pada Senin (13/3) tim Sergap dari Mabes Angakatan Darat melakukan pemantauan terhadap posko Sergap Kodim 1616/Gianyar di Gudang Beras Baru (GBB) Bulog Sukawati.

Seperti kita ketahui bersama bahwa Posko Sergap didirikan bertujuan untuk memantau dan membantu Bulog dalam rangka meningkatkan daya serap terhadap hasil panen petani. Namun keberadaan posko sergap tidak bisa maksimal tanpa dukungan penuh dari para petani. Hal ini disebabkan karena masih kurangnya pemahaman petani untuk menjual beras ke Bulog.

Kendala yang dialami Bulog Gianyar tersebut diharapkan dapat diatasi dengan adanya pendirian Posko Sergap. Dibantu oleh Kodim 1616/Gianyar yang mengerahkan para Babinsa untuk mendampingi para petani diharapkan akan memberikan pengertian kepada petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog.

Menurut beberapa sumber gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya ke tengkulak. Dengan didirikannya posko ini diharakan koordinasi TNI dan Bulog semakin cepat dalam mengurangi pengaruh tersebut.

Baca juga:  Babinsa Hadir Memberi Rasa Aman Bagi Masyarakat

Rombongan terdiri dari Kol. Inf. Agus Arif Fadila, S.I.P. , Kolonel Arhannud I Made Sudiana, S.I.P. dan Kolonel Czi Wakhyono, S. Sos didampingi Dandim 1616/Gianyar Letkol Kav Berto SP Capah,S.Sos dan Ka Divisi regional Bali Miftahul Ulum beserta pejabat terkait lainnya melakukan koordinasi dan pembahasan permasalahan lain sekitar penyerapan gabah petani khususnya di Gianyar sehingga diharapkan didapatkan solusi yang bermanfaat. (Penrem 163/Wira Satya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel