TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemerintah Gandeng TNI Sukseskan Program KB

By 08 Mar 2017 12:01Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-08 at 09.21.56

Pemerintah Provinsi  Sulawesi Barat (Sulbar) dalam hal ini Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulbar secara intens  menggandeng Korem 142/Tatag Mamuju untuk mensukseskan program KB.

Seperti yang dilaksanakan pada hari selasa (7/3) bertempat di room Cendrawasih lantai I hotel D’Maleo dilaksanakan kegiatan forum koordinasi kemitraan dalam penggarapan keluarga berencana dan kesehatan reproduksi di wilayah khusus dan sasaran khusus tingkat Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Staf Korem 142/Tatag Letkol Inf Drs. Priono bertindak sebagai narasumber dan   Kasubit jalur pemerintah dan swasta BKKBN Sulbar Nasrullah bertindak sebagai Moderator pada acara tersebut.

Ada beberapa peran TNI dalam program KB diantaranya memberikan contoh kepada masyarakat bahwa TNI telah dapat melaksanakan program KB dengan baik dan membantu Pemda dalam mensukseskan program KB di wilayah dengan cara mengoptimalkan peran Babinsa melalui penyuluhan pentingnya ber KB dilingkungan masyarakat.

Sebagaimana diketahui bahwa keluarga berencana adalah upaya untuk mengatur jarak kelahiran anak dan jumlah anak melalui  upaya  terprogram kepada masyarakat untuk mewujudkan suatu kondisi keluarga yang sejahtera dan berkulitas.

Rencana pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal-KB Kesehatan  yaitu menyusun program kerja TNI-KB Kesehatan sesuai hasil koordinasi dengan instansi terkait, melaksanakan kegiatan bakti sosial TNI-KB Kesehatan  di daerah tertentu yang belum mendapat penyuluhan tentang pentingnya ber-KB.

Sosialisasi keluarga berencana dilakukan dengan  melaksanakan penyebaran selebaran-selebaran tentang KB di lingkungan masyarakat dan melaksanakan penyuluhan pentingnya KB melalui media surat kabar dan media elektronik secara berkala.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemerintah Gandeng TNI Sukseskan Program KB