TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemuda Dari Daerah Perbatasan Miliki Hak Sama Menjadi Prajurit TNI

By 28 Mar 2017 16:20Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-28 at 13.33.15

Komandan Korem (Danrem) 121/Alambhana Wanawai selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Pamtas RI-Malaysia, Brigadir Jenderal TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M didampingi Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 121/Abw Kolonel Inf Tojo Simanjuntak, S.I.P melakukan kunjungan kerja ke pos-pos perbatasan yang ada di wilayah Korem 121/Abw, pekan lalu.

Kedatangan Danrem 121/Abw bersama Kasiops saat di pos Dusun Belubu, Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang disambut oleh aparat Kepolisian, dan Pemeritah Daerah serta masyarakat setempat dengan tarian khas adat Dayak, tarian tersebut ditampilkan bila ada kedatangan tamu terhormat.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke pos perbatasan tersebut untuk mengecek kondisi personel dan materiil berupa fisik bangunan dan sarana lainnya yang mendukung personel Pamtas dalam pelaksaan tugas. Selain itu Danrem 121/Abw menyampaikan tentang penguatan nasionalisme masyarakat perbatasan.

Dihadapan tokoh agama dan tokoh masyarakat, Danrem menghimbau, membuka hutan dan lahan tidak boleh dengan cara membakar hutan. Himbauan Danrem disambut baik dengan teriakan setuju dan riuhnya tepuk tangan.

Sementara itu diakhir sambutannya, Danrem sempat memberikan sosialisasi tentang penerimaan prajurit untuk masyarakat di perbatasan.

” TNI Angkatan Darat membuka kesempatan seluas-luasnya kepada para pemuda di wilayah perbatasan untuk bergabung mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara melalui TNI. Tidak ada pembedaan antara pemuda dari daerah perbatasan dengan pemuda-pemuda lainnya yang mengikuti seleksi menjadi prajurit TNI, sama hak dan kesempatannya”, ujar Danrem.

Usai memberikan sambutan Danrem bersama Kasiops bertolak untuk meninjau pos lainnya dengan menggunakan sepeda motor karena sulitnya akses jalan untuk menuju ke pos-pos tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemuda Dari Daerah Perbatasan Miliki Hak Sama Menjadi Prajurit TNI