TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Penandatanganan Memorandum of Agreement Kepemilikan Rumah Murah Bagi Prajurit

By 24 Mar 2017 18:08Kodam II/Sriwijaya
bra15a

 

Komandan Korem 044/Gapo yang diwakili oleh Kepala Staf Korem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak melakukan penandatanganan Memorandum Of Agreement kepemilikan rumah murah bagi prajurit dan ASN (Aparatur Sipil Negara) jajaran Korem 044/Gapo dengan Bank BTN Syariah Kantor Cabang Palembang dan PT. Griya Bertu di kantor PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk Cabang Syariah Palembang, Kamis (23/03/2017).

Dalam sambutannya Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Imanulhak menyampaikan, kerjasama penyediaan rumah murah ini diperuntukan bagi anggota yang belum mempunyai rumah pribadi dan masih mengontrak atau karena tidak mendapatkan rumah dinas. Dengan program ini diharapkan anggota tidak lagi kesulitan untuk memiliki rumah sendiri.

Pada tahap awal ini pihaknya menargetkan akan membangun 150 unit rumah yang berlokasi di daerah Talang Betutu Palembang dan di Betung Banyuasin.

“Program kredit perumahan ini adalah upaya yang dilakukan satuan untuk memberikan kemudahan bagi prajurit dan ASN jajaran Korem 044/Gapo bisa memiliki rumah sebagai tempat tinggal, selain itu juga termasuk dalam program pemerintah dalam mewujudkan satu juta rumah”, terangnya.

Sementara itu Kepala Kantor Cabang BTN Syariah Palembang Asep Hermansyah mengatakan penandatanganan kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari sosialosasi yang telah dilaksanakan sebelumnya pada bulan Desember 2016 lalu terkait pembiayaan untuk kepemilikan rumah murah bagi para prajurit dan ASN jajaran Korem 044/Gapo.

“Pegawai yang akan mendapat subsidi ini adalah mereka yang berpenghasilan kurang dari empat setengah juta rupiah per bulan dan yang terpenting selama angsuran tidak boleh dipindahtangankan”, katanya.

Bank BTN Syariah Cabang Palembang sanggup memenuhi permintaan tersebut, dengan menggunakan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahaan (FLPP). FLPP ini tentu sangat layak diberikan kepada prajurit dan ANS yang belum memiliki rumah dan gajinya dibawah Rp 4,5 juta perbulan.

“Bagi anggota prajurit dan ASN yang sudah punya rumah juga bisa dilayani oleh kami, akan tetapi dengan program KPR kelas platinum”, jelasnya.

Lebih lanjut dari pihak pengembang perumahan PT. Griya Bertu Roi Imanuel Loloan selaku pimpinan memaparkan, spesifikasi bangunan rumah yang dibangun di Talang Betutu Palembang maupun di Betung Banyuasin ini sangat cocok untuk perumahan prajurit karena tempat yang strategis, bebas banjir dan bangunan dapat memilih antara bangunan standar maupun bangunan grand type 36/96 dengan luas tanah 96 M2 dengan harga jual Rp. 116.000.000,-.

Spesifikasi bangunannya adalah pondasi batu kali, ring balok beton bertulang, tembok pembatas rumah dan dinding rumah batako diplester luar dalam dicat, rangka atap baja ringan, penutup atap genteng metal pom, plafon double playwood 3 mm, lantai keramik putih 40 x 40 cm, kusen kayu kelas lll, daun pintu utama panel kayu dan yang lainya _double playwood_rangka kayu kelas lll, fasilitas air sumur gali dan listrik 1300W/220V serta bangunan engkel. (Penrem 044/Gapo)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Penandatanganan Memorandum of Agreement Kepemilikan Rumah Murah Bagi Prajurit