TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pendaftaran Calon Tamtama Tinggal Empat Hari Lagi

By 04 Mar 2017 13:26Berita Satuan
ta-pk-ok

Waktu pendaftaran penerimaan calon Tamtama TNI AD Gelombang I tahun 2017 tinggal empat hari lagi. Bagi para pemuda di wilayah Sumbagsel yang ingin bergabung menjadi calon prajurit TNI AD, kesempatan untuk mendaftarkan diri masih dibuka hingga tanggal 7 Maret 2017 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Swj Kolonel Arh Syaepul Mukti Ginanjar,S.IP di Palembang, Jumat (3/3/2017). Kapendam menjelaskan bahwa pendaftaran calon Tamtama TNI AD telah dibuka sejak tanggal 20 Februari dan akan ditutup pada tanggal 7 Maret 2017.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website di alamat rekrutmen-tni.mil.id. Setelah mendaftar secara online, para calon harus segera melaporkan diri ke Ajendam II/Swj atau Ajenren jajaran Kodam II/Swj dengan membawa bukti pendaftaran online (print out).

Dijelaskan Kapendam II/Swj, pendaftaran penerimaan calon prajurit TNI AD juga dilakukan di Ajendam II/Sriwijaya Jalan Urip Sumoharjo Sekojo Palembang.

Sedangkan bagi pemuda yang berdomisili di luar Sumsel dapat mendaftarkan diri di Ajenrem 041/Gamas Jalan Padang Harapan Bengkulu, Ajenrem 042/Gapu Jalan AK.Gani 3 Jambi dan Ajenrem 043/Gatam Jalan Teuku Umar Bandar Lampung serta Ajenrem 045/Gaya, Bangka Belitung.

“Alokasi calon prajurit tamtama TNI AD gelombang I tahun 2017 untuk Kodam II/Swj sebanyak 235 orang, terdiri dari tamtama reguler 225 orang dan dari suku Anak Dalam dan pulau terluar (Pulau Enggano) sebanyak 10 orang”, tandas Kapendam II/Swj.

Persyaratan Umum pendaftaran menurut Kolonel Syaepul antara lain adalah WNI, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD RI Tahun 1945, usia pada saat pembukaan pendidikan tanggal 21 April 2017 tidak kurang dari 17 tahun 9 bulan dan tidak lebih dari 22 tahun. Pendidikan serendah-rendahnya berijazah SMP atau setara, tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Polri, sehat jasmani dan rohani serta tidak berkacamata.

Selain itu, calon prajurit juga belum pernah menikah dan sanggup tidak menikah selama mengikuti pendidikan pertama serta 2 tahun setelah diangkat menjadi prajurit, bebas narkoba, tidak bertato/bekas tato dan tidak ditindik/bekas tindik telinganya atau anggota badan lainnya kecuali karena ketentuan agama/adat. Tinggi badan tidak kurang dari 163 cm dan berat badan seimbang serta surat persetujuan/izin orang tua/wali.

Selain itu, calon prajurit harus mengikuti pemeriksaan/pengujian yang diselenggarakan oleh panitia penerimaan yang Meliputi administrasi, kesehatan, jasmani, mental ideologi dan psikologi.

Calon prajurit juga harus bersedia menjalani Ikatan Dinas Pertama (IDP) sekurang-kurangnya 10 tahunndan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI.

Keterangan lebih lanjut dapat mengunjungi website rekrutmen-tni.mil.id atau ditanyakan langsung ke tempat pendaftaran (Ajendam II/Swj atau Ajenrem setempat. (Pendam II/Swj).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pendaftaran Calon Tamtama Tinggal Empat Hari Lagi