Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Perangi Narkoba, Korem 011/LW Gelar Tes Urine Mendadak

Dibaca: 51 Oleh 18 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono memerintahkan seluruh prajurit Kompi Senapan B dan C Yonif Raider 111/KB untuk menjalani tes urine secara mendadak di Markas Kompi Senapan B, Peudawa Aceh Timur, Kamis (16/3/2017).

Tes urine ini dipimpin oleh Kasi Intel Korem 011/LW, Letkol Inf Surya bersama tim BNN Kabupaten Aceh Tamiang. Menurut Letkol Inf Surya, kegiatan tes urine ini sebagai salah satu wujud untuk memerangi Narkoba di dalam tubuh TNI.

“Dalam pengecekan tes urine ini, tidak terdapat parjurit yang terkena penyalahgunaan narkoba jenis apapun, dangan kata lain prajurit dinyatakan bersih dari narkoba,” katanya.

Kasi Intel Korem 011/LW menghimbau agar prajurit mempertahankan dengan prestasi prajurit yang tidak terlibat Narkoba. “Jangan sekali-kali prajurit mencoba bahkan telibat langsung maupun tidak langsung dalam Narkoba,” ujar Kasi Intel Korem 011/LW.

Selanjutnya Kasi Intel mengingatkan agar seluruh prajurit selalu berpikir sebelum bertindak. “Yang bujangan ingat orangtua dan yang sudah berkeluarga ingat anak isteri. Jika prajurit terlibat narkoba sanksinya adalah pecat,” tegas Kasi Intel.

Baca juga:  Kakumdam II/Swj Narasumber Seminar dan Lokakarya Waspada Dampak El Nino

Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Aceh Tamiang AKBP Rinaldi mengapresiasi TNI dalam kegiatan tes urine yang dilaksanakan Intel Korem 011/LW ke jajaran TNI yakni Raider Khusus 111/Karma Bhakti dalam memerangi narkoba di kalangan prajurit ini hal yang luar biasa baiknya. “Semoga kedepan TNI terlepas dan terbebas bersih dari Narkoba,” ucapnya.

Dalam tes urine tersebut turut disaksikan Wadanyonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti Kapten Inf Fahmi Guruh Rahayu, Pasi Intel Lettu Inf Sonjaya Ardi Putra, Tim Kesehatan Kesrem 011/LW.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel