TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perangi Tindakan Kriminal, Miras Dan Narkoba Di Sepanjang Perbatasan RI-PNG

By 27 Mar 2017 18:36Berita Satuan
2 (2)

 

Abepura – Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG dari Yonif Mekanis 516/CY melalui Perwira Intelijen (Pasiintel) Kapten Inf Chandra Jaya Maulana menyerahkan barang bukti hasil sweeping dan patroli ke Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 172/PWY. Penyerahan tersebut dilaksanakan dihalaman kantor Operasi Korem 172/PWY, Senin (27/3).

Chandra menyampaikan bahwa barang bukti yang diserahkan berupa 96 botol minuman keras termasuk 22 botol minuman oplosan, satu pasang senjata tajam (karabet), 16 paket ganja kering, 20 batang pohon ganja dan 1 pucuk senjata Air Softgun. Ia menjelaskan barang bukti yang diserahkan tersebut merupakan hasil sweeping dan patroli yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 516/CY selama kurung waktu 1 bulan pada bulan Maret ini.

“Selama kurun waktu sebulan ini, kami telah melaksanakan sweeping dan patroli di setiap tempat yang menurut kami sangat rawan untuk peredaran minuman keras dan ganja di daerah perbatasan. Ini kami laksanakan sebagai upaya mengurangi peredaran miras, narkoba dan tindak kriminal di wilayah perbatasan RI-PNG’, katanya.

Lebih lanjut pihaknya juga menjelaskan bahwa peredaran narkoba di perbatasan menjadi sorotan utama, dimana peredarannya kini semakin merajalela. “Masih banyak kita temukan pohon ganja yang ditanam secara bebas oleh masyarakat terbukti masih ditemukan sebanyak 20 pohon ganja di lahan perkebunan warga,” terang Kapten Inf Chandra Jaya. Untuk itu pihaknya akan terus melaksanakan sweeping dan patroli di daerah perbatasan dan bekerjasama dengan pihak kepolisian.

Sementara itu, Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede menyampaikan apresiasi atas kinerja Satgas Pamtas 516/CY yang telah mampu menjaga kondisi yang kondusif di wilayah tanggung jawabnya dengan baik. “Laksanakan terus segala upaya dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat di daerah kalian bertugas, sehingga dapat tercipta wilayah yang damai, aman dan tentram. Dan jangan lupa agar tetap menjaga kemanunggalan dengan rakyat”, kata Danrem saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perangi Tindakan Kriminal, Miras Dan Narkoba Di Sepanjang Perbatasan RI-PNG