TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati 10 Tahun FKUB, Kostrad Ikuti Jalan Santai

By 09 Mar 2017 16:37Berita Satuan
bra9b

 

Prajurit Yonif Mekanis 412 Kostrad yang dipimpin oleh Lettu Inf Yohanes Nurbiyanto mengikuti kegiatan jalan santai yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Purworejo di Alun-alun Purworejo, Jawa Tengah, Rabu (8/3).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati 10 tahun FKUB Kabupaten Purworejo dengan mengusung tema “Bersatu Membangun Bangsa, Bersatu Membela Negara”. Tema tersebut sangat relevan, karena persatuan merupakan prasyarat terciptanya stabilitas nasional yang sangat dibutuhkan untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggaraan pembangunan yang akan dilaksanakan.

Bupati Purworejo Agus Bastian, S.E., M.M. dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti, S.H. menyampaikan bahwa terwujudnya kerukunan beragama, baik intern umat beragama, antar umat beragama, maupun umat beragama dengan pemerintah merupakan satu hal penting dalam rangka membangun integritas bangsa yang menjadi dasar bagi terwujudnya persatuan dan kesatuan.

Selain itu, Yuli Hastuti, S.H. juga berpesan kepada para pemuka agama sebagai motivator, dinamisator dan katalisator hendaknya dapat memberikan pengertian dan arahan kepada umatnya untuk senantiasa mengupayakan terwujudnya kerukunan umat beragama, agar seluruh pemeluk agama dapat menjalankan ajarannya masing-masing dengan aman dan damai.

“Pada dasarnya kerukunan akan tercipta dengan baik, apabila dilandasi toleransi, saling pengertian, menghargai, menghormati keyakinan masing-masing tanpa harus lepas dari prinsip-prinsip dasar atau aqidah yang dimilikinya”, pungkasnya.

Adapun Pelepasan peserta jalan santai yang menempuh jarak sekitar 2,5 Kilometer ini dilakukan oleh Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti, S.H. bersama Kapolres Purworejo AKBP Satrio Wibowo, S.I.K, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Aswin Kartawijaya serta Ketua FKUB Purworejo K.H. R. Junaidi Jazuli. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati 10 Tahun FKUB, Kostrad Ikuti Jalan Santai