TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persit KCK Gelar Talk Show Pemanfaatan Medsos dan Ceramah Kesehatan.

By 15 Mar 2017 07:43Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-14 at 11.23.33

Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Pusat  menggelar acara talk show bertemakan “Etika Pemanfaatan Media Sosial Dan Mewaspadai Bahaya Narkoba” di Gedung Raflesia Balai Kartini, Jakarta, Selasa (14/3/2017).

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Nyonya Sita Mulyono dalam sambutan pembukaannya mengatakan, diadakannya acara talk show mengenai pemanfaatan media sosial dan bahaya Narkoba merupakan rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 71 Persit Kartika Chandra Kirana.

Disampaikan Nyonya Sita Mulyono, pemanfaatan media sosial perlu disosialisasikan ketentuan penggunaanya di kalangan anggota Persit Kartika Chandra Kirana sehingga tetap berada dalam koridor ketentuan  dan menyadari bahwa anggota Persit selain sebagai individu juga adalah istri prajurit TNI AD.

Dalam acara talk show ini menghadirkan nara sumber sekaligus sebagai pembicara psikolog Dra. Tika Bisono, M.Psi.T., Wakil Asisten Personel Kasad  selaku Pembina harian Persit Kartika Chandra Kirana Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Kepala Dinas Penerangan TNI AD Kolonel Arm. Alfret Denny D. Tuejeh dan Roy Simangungsong dari Tweeter Indonesia serta  dihadiri anggota Persit Kartika Chandra Kirana se-Jabodetabek.

Acara yang dipandu oleh Nyonya Tri Sasanti M.S Fadhilah sebagai moderator berjalan sangat interaktif antara narasumber dengan para peserta talk show dari kalangan anggota Persit maupun siswa-siswa sekolah yang juga diundang menghadiri acara tersebut.

Acara ini sangat bermanfaat sekaligus membuka wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam tentang penggunaan maupun pemanfaatan media sosial dikalangan anggota Persit Kartika Chandra Kirana.

Walaupun hanya diikuti oleh para Pengurus Pusat, para Ketua Pengurus Daerah dan anggota Persit se-Jabodetabek, diharapkan output acara talk show mengenai etika pemanfaatan media sosial  dapat ditularkan kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana yang berada di daerah-daerah lainnya, sehingga pemanfaatan media sosial bagi anggota Persit digunakan untuk hal yang positif dan tidak keluar dari koridor dan ketentuan yang berlaku.

Dari semua yang disampaikan oleh para narasumber dapat disimpulkan bahwa penggunaan maupun pemanfaatan media sosial tetap harus berpedoman pada kaidah-kaidah dan norma-norma kepatutan sebagai istri prajurit TNI AD dan memahami tentang Undang-Undang ITE tahun 2016.

Usai acara talk show dilanjutkan dengan ceramah kesehatan serviks oleh Kolonel Ckm dr. Toto Imam Suparmono, Sp.OG., dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persit KCK Gelar Talk Show Pemanfaatan Medsos dan Ceramah Kesehatan.