TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PPAD Komitmen Dukung Kebijakan TNI AD

By 14 Mar 2017 18:50Dinas Penerangan
IMG-20170314-WA0006

 

Selasa (13/3). Kasad Jenderal TNI Mulyono menerima audensi Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) yang baru, yang diketuai Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri. Pertemuan yang dilaksanakan di Ruang Tamu Kasad Mabesad Jakarta ini dimaksudkan untuk silahturahmi dan memperkenalkan Pengurus Pusat Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD), hasil dari Munas PPAD tahun 2017. Ikut mendampingi Letjen TNI (Purn) Kiki Syahnakri yaitu Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Letjen TNI (Purn) Gerhan Lantara, Mayjen TNI (Purn) Slamet Supriyadi, Mayjen TNI (Purn) Abdul Ghani dan Mayjen TNI Y.B. Wirawan.


Selain itu, pengurus PPAD yang baru juga menyampaikan kepada Kasad bahwa PPAD akan melaksanakan Rakernas tahun 2017 dan sekaligus mengundang Kasad untuk hadir dan memberikan sambutan dalam acara Rakernas yang rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 22 Maret 2017.

Menghadapi kondisi dan situasi Nasional, Pengurus PPAD dan para purnawirawan TNI sangat mengapresiasi terhadap langkah-langkah TNI AD dalam menyikapi isu Nasional, sehingga TNI AD dapat selalu menunjukkan eksistensinya menjaga persatuan dan kesatuan demi tetap tegaknya NKRI.

PPAD dan para purnawirawan juga mempunyai komitmen untuk selalu mempedomani kebijakan-kebijakan TNI AD dan tidak akan berseberangan dengan TNI AD dalam arti Kasad akan selalu menjadi rujukan bagi pengurus PPAD dan para Purnawirawan. Bahkan PPAD akan selalu siap membantu program-program TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Kasad dalam kesempatan itu menyampaikan kepada para pengurus PPAD bahwa TNI AD sangat mendukung pelaksanaan Rakernis yang akan diselenggarakan PPAD. “TNI AD siap mendukung pelaksanaan Rakernis PPAD,” tegas Kasad. Sementara itu menanggapi komitmen PPAD, Kasad menyampaikan bahwa Komitmen TNI AD dan PPAD harus kuat agar Negara Indonesia tidak diadu domba atau dipecah belah.

Menyikapi masalah pelayanan kesehatan, Kasad berjanji kepada pengurus PPAD yang hadir, akan selalu berusaha meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi prajurit TNI AD dan khususnya kepada para purnawirawan.

Diakhir pertemuan tersebut tidak lupa Kasad meminta kepada pengurus PPAD untuk memahami dan mensosialisasikan kerjasama yang dilakukan TNI AD dengan 24 kementerian. “Pada hakikatnya kerjasama TNI AD dengan 24 kementerian adalah untuk membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan dan tujuannya adalah untuk mensejahterakan rakyat,” jelas Kasad kepada para pengurus PPAD. “Kerjasama itu dilakukan tanpa mengurangi kesiapsiagaan TNI AD dalam mengawal dan menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” lanjut Kasad mengakhiri penjelasannya.

Hadir mendampingi Kasad dalam audensi tersebut yaitu Aster Kasad Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, Waaspers Kasad Brigjen TNI Wirana P Budi, S.E. dan Kadispenad Kolonel Arm Alfret Denny Tuejeh. (Dispenad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PPAD Komitmen Dukung Kebijakan TNI AD