TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pra Uji Petik Ton Tangkas Ditutup, Pangdam IM Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi

By 04 Mar 2017 20:38Berita Satuan
IMG-20170304-WA0028

 

Setelah tiga hari digelar, kegiatan uji petik pra ton tangkas di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda secara resmi ditutup oleh Panglima Kodam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman di Bataylon Infanteri Raider 112/Dharma Jaya, Japakeh, Aceh Besar, Jumat (3/3).

Kegiatan yang diikuti oleh satuan tempur dan banpur tersebut bermaterikan Garjas A, Menembak, Renang Militer, PBB dan Teori Navigasi Darat (Navrad).

Dari hasil uji petik pra ton tangkas yang telah dilaksanakan, Pangdam IM memberikan penghargaan kepada prajurit yang berprestasi baik perorangan maupun perpleton.

Hasil uji petik pra ton tangkas yang diraih dibagi menjadi dua katagori permateri yaitu katagori perorangan dan pleton serta juara umum persatuan.

Untuk kategori perorangan pada materi Garjas A diraih oleh Pratu M. Arjani, Pleton Morse Kiban Yonif 116/GS, menembak senapan oleh Lettu Inf Andika Trio Ton III Kipan C Yonif 116/GS, menembak pistol oleh Lettu Ini Darmawan Wahyu Putranto Ton Morse Kiban Yonif 114/SM, renang militer diraih oleh Praka H. Basri Ton I Kompi C Yonzipur 16/DAS dan untuk teori navrad diraih oleh Lettu Inf Arif Setia di Ton SMS Kiban Yonif 116/GS.

Sementara untuk Peleton yang mendapatkan penghargaan dari Pangdam IM yaitu Ton III Raipur A Yonarmed 17/RC (Materi Garjas A), Ton III Kipan C Yonif 116 (Menembak Senapan), Ton Morse Kiban Yonif 114/SM (Menembak Pistol), Ton _Dump Truck_ Kiban Yonzipur 16/DA (Renmil) serta Ton SLT Kiban Yonif R Khusus 111/KB (Teori Navrad).

Kemudian Satuan yang mendapat juara umum yaitu Ton _Dump Truck_ Kiban Yonzipur 16/DA (Juara Umum 1), Ton II Kipan C Yonif R Khusus 111/KB (Juara Umum 2) dan SLT Kiban Yonif R Khusus 111/KB sebagai Juara Umum 3.

Pangdam IM Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh peserta uji petik ton tangkas karena nilai rata-rata yang diraih para peserta kali sebesar 75.87.

“Ingat prajurit yang hebat karena sering berlatih, tidak ada prajurit yang tanpa latihan akan memperoleh prestasi menjadi juara,” tegas Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Pangdam juga mengucapkan rasa bangganya kepada Batalyon Zipur yang telah memperoleh prestasi sebagai juara I dalam perlombaan uji petik pra Ton Tangkas sekarang ini.

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh peserta untuk terus berlatih dan berlatih agar dalam perlombaan uji petik pra ton tangkas berikutnya yakni pada akhir bulan Maret dan April dapat mencapai hasil yang lebih tinggi, sehingga kita siap untuk menghadapi perlombaan Peleton Tangkas tingkat TNI AD.

Acara tersebut dihadiri oleh Kasdam IM, Danrem 011, Irdam, Para Asisten Kasdam, Perwira Ahli, Kabalakdam dan Para Dansat di jajaran Kodam IM.​ (Pendam IM).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pra Uji Petik Ton Tangkas Ditutup, Pangdam IM Beri Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi