TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Garuda Hadirkan Lampu Tenaga Surya Bagi Masyarakat Lebanon

By 04 Mar 2017 13:38Berita Satuan
4 (1)

Tim Force Commander Civil Military Coordination (FC CIMIC) Unit yaitu Lettu Czi Muhammad Al Faroqi, Serka Masludin Mubaiuilah dan didampingi penerjemah bahasa Amal Kahwaji melaksanakan Quick Impact Project Long Term Monitoring Evaluation (QIPs LTME) pada proyek “Twenty Street Solar Lamps For Qana” di Desa Qana, Sector West Lebanon, Selasa (28/2/2017).

Kegiatan Quick Impact Project Long Term Monitoring Evaluation (QIPs LTME) pada proyek “Twenty Street Solar Lamps For Qana” merupakan proyek dukungan lampu tenaga surya untuk jalan raya di Desa Qana yang diberikan oleh UNIFIL bertujuan mempercepat perkembangan infrastruktur di desa Qana yang berjarak 14 km dari Kota Tyre dan 92 km dari ibukota Beirut.

Pertemuan tersebut disambut baik oleh pihak pemerintahan Desa Qana, salah satunya yaitu Deputy Desa Qana Billal Ali Tibah. Dalam pertemuan tersebut Tim FC CIMIC Unit menyampaikan maksud kedatangannya untuk meninjau ulang proyek UNIFIL yang telah dilaksanakan pada tahun 2014 yang lalu berupa proyek 20 Solar Lamp.

Hasil evaluasi tersebut menyatakan bahwa lampu yang telah diberikan mempunyai kualitas yang baik dan masih digunakan sampai sekarang. Dalam hal biaya perawatan ditanggung oleh pemerintah Desa serta proyek lampu tenaga surya ini berdampak positif bagi masyarakat ketika mereka menggunakan/melewati jalan raya khususnya di malam hari.

Masyarakat desa Qana mengucapkan terima kasih atas adanya proyek lampu tenaga surya. Mereka pun berharap ke depannya, mendapatkan proyek kembali dengan menyertakan perawatan dan dukungan perlengkapan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Garuda Hadirkan Lampu Tenaga Surya Bagi Masyarakat Lebanon