TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Menjadi Teladan Dalam Penegakkan Ketertiban

By 13 Mar 2017 14:59Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-03-13 at 10.38.41

 
Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/2 Yogyakarta, melaksanakan giat operasi penegakkan dan ketertiban.Adapun kegiatan yang dilakukan berupa pemeriksaan kendaraan dinas dan kendaraan pribadi bagi prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 403/WP.

Operasi Gaktib pemeriksaan kendaraan tersebut digelar di halaman depan Mako Yonif 403/WP. Operasi Gaktib ini menghadirkan seluruh kendaraan dinas dan pemegangnya. Prajurit Yonif 403/WP menjalani pemeriksaan mulai dari Kartu Tanda Anggota (KTA) prajurit serta pengecekan kelengkapan kendaraan berikut surat-surat kendaraan, seperti STNK dan SIM.

Personel Denpom IV/2 Yogyakarta dalam melakukan tugasnya tersebut dibantu oleh prajurit provost dan unit intel Yonif 403/WP yang dipimpin Pasi Intel Kapten Inf Sudar.

Danyonif 403/WP Mayor Inf Andi Amin Lantama melalui Pasi Intel Kapten Sudar menjelaskan bahwa pemeriksaan ini bertujuan untuk pengecekan secaa berkala serta pemeriksaan fisik maupun administrasi motor dinas dan kendaraan serta kelengkapannya. “Pemeriksaan meliputi kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, lampu hingga plat nomor serta kelengkapan surat seperti STNK dan SIM yang memegang motor dinas dan kendaraan pribadi. Hal ini dilaksanakan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas disiplin prajurit serta untuk menekan jumlah kasus pelanggar lalu lintas (Garlalin) yang dilakukan oleh para prajurit. Namun yang terpenting adalah prajurit Yonif 403/WP menjadi teladan bagi seluruh masyarakat. Hal ini seperti yang ditekankan Danyonif dalam setiap kesempatan kepada prajurit,” terang Kapten Sudar.

Proses pemeriksaan berjalan lancar mengingat seluruh kendaraan roda 2 maupun roda 4, baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi milik prajurit Yonif 403/WP telah terpenuhi kelengkapan surat kendaraan maupun SIM. “Hasil dari giat Gaktib yang dilakukan oleh Denpom IV/2 Yogyakarta ini, dimana tidak ada indikasi pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit terkait kelengkapan kendaraan, sehingga hasil ini cukup membanggakan dan harus dipertahankan. Untuk itu hasil ini pula akan segera kami laporkan kepada pimpinan/atasan, yaitu Danyon yang saat ini tengah bertugas sebagai Dansatgas Malindo,” pungkas Pasi Intel. (supri_ops 403).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Menjadi Teladan Dalam Penegakkan Ketertiban