TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Pendam VI/Mlw Laksanakan UTP

By 18 Mar 2017 15:25Kodam VI/Mulawarman
8

Prajurit Penerangan Kodam VI/Mlw yang sehari hari bekerja sebagai jurnalis TNI tidak lantas melupakan jati dirinya sebagai prajurit yang siap bertempur untuk menghadapi segala ancaman musuh dengan kemampuan tempur.

Hal itu dibuktikan dengan semangat yang tinggi oleh para prajurit Penerangan Kodam dalam mengikuti Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) yang berlangsung di Gunung Dubs Balikpapan, Jum’at 17 Maret 2017. Latihan tersebut dipimpin oleh Kepala Seksi penulisan strategis (Kasi Listra) Pendam VI/Mlw Mayor Inf Drs. Baharuddin, MM., selaku Komandan Latihan.

Dalam direktif latihan yang dikeluarkan komando atas, pelaksanaan latihan berlangsung selaman lima hari dan bagi anggota yang tidak lulus dalam UTP pertama maka akan diuji kembali.

Kasi Listra Pendam VI/Mlw dalam pembukaan mengatakan, UTP adalah sarana pengujian yang dapat digunakan untuk menilai kualitas personel dalam meningkatkan kemampuan prajurit. Diharapkan dengan latihan tersebut keterampilan prajurit khususnya anggota Pendam VI/Mulawarman makin terasah dalam menunjang tugas pokok Pendam VI/Mlw.

Beberapa materi yang diujikan kepada para prajurit diantaranya, teknik dasar pertempuran, navigasi darat, bongkar pasang senjata, pertolongan pertama lapangan dan perhubungan/komunikasi.

Pengetahuan dan keterampilan yang dilaksanakan tersebut masih merupakan bekal dasar yang senantiasa harus terus dikembangkan lebih lanjut oleh masing-masing perorangan agar benar-benar siap pakai dalam pelaksanaan tugas di dalam satuan.

Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) tersebut juga merupakan program kerja dari komando atas yang harus dilaksanakan dan diujikan sesuai sasaran di jajaran TNI-AD termasuk Pendam VI/Mulawarman. (Pendam VI/Mlw)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Pendam VI/Mlw Laksanakan UTP