TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI di Darfur Beri Bantuan Korban Kebakaran

By 02 Mar 2017 16:02Berita Satuan
15 (3)

 

Prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas Batalyon Komposit TNI Konga XXXV-B/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indobatt (Indonesian Battalion) 02 di bawah pimpinan Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto, S.IP., M.M., yang tengah bertugas sebagai pasukan penjaga perdamaian PBB memberikan bantuan kepada masyarakat korban kebakaran yang berada di wilayah Masteri IDP, Darfur, Sudan, Selasa (28/2/2017).

Masteri IDP merupakan daerah yang letaknya berjarak kurang lebih 70 km dari Super Camp di El Geneina dan masih merupakan Area Of Responsibility (AOR) dari Satgas Indobatt 02, di daerah tersebut terdapat satu kompi terpisah.
Bantuan yang disalurkan oleh Satgas Indobatt 02 kepada masyarakat berupa pakaian sejumlah 977 buah, selimut sejumlah 234 buah, uang sebesar SDG 56,370 dan USD 270 seluruh bantuan ini berasal dari sumbangan suka rela seluruh personel Satgas.

Dalam sambutannya Komandan Satgas menyampaikan turut prihatin dan berduka atas musibah kebakaran di wilayah Masteri IDP yang mengakibatkan 150 rumah hangus terbakar serta ratusan orang kehilangan tempat tinggal. Satgas Indobatt 02 sudah hamper satu tahun menlaksanakan misi perdamaian di Darfur, Sudan.

“Masyarakat sangat baik dan menerima keberadaan Indobatt 02 dengan tangan terbuka, hal inilah yang secara tidak langsung menumbuhkan hubungan emosional sehingga ketika masyarakat Sudan mengalami musibah, para personel Satgas sangat antusias membantu. Ini dapat dilihat dari banyaknya bantuan yang terkumpul,” kata Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto.

Sementara itu Head of Office Mr. Oemar Kane yang mewakili dari pihak Unamid menyampaikan bahwa dirinya sangat sedih dengan musibah kebakaran ini dan Unamid berkomitmen untuk ikut membantu dan mendukung masyarakat Sudan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh personel Indobatt 02 yang telah suka rela dan ikhlas membantu masyarakat Masteri IDP,” ujarnya.

Dari perwakilan Wali Darfur yang mewakili pihak pemerintah Sudan menyampaikan rasa terima kasih dan bersyukur atas perhatian serta kepedulian Satgas Indobatt 02 kepada korban kebakaran di Masteri IDP,

“Kami tidak melihat manusia melalui seragamnya akan tetapi melihat manusia dari hatinya yang penuh kasih dan kepedulian”, ujarnya.

Bantuan bagi korban kebakaran ini langsung didistribusikan melalui jalur darat dan diterima langsung oleh Syekh Muhammad Attim Ibrahim yang merupakan tokoh masyarakat di Masteri IDP. Syekh Muhammad Attim Ibrahim mewakili seluruh masyarakat Masteri IDP mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh personel Indobatt 02 yang sudah ikhlas membantu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI di Darfur Beri Bantuan Korban Kebakaran