TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Gendong Wanita Lansia Menembus Banjir

By 04 Mar 2017 20:35Berita Satuan
IMG-20170304-WA0027

 

Babinsa Koramil 09/Tanjung Gadang Kodim 0310/SSD Sertu Safwan Zukri, dengan sigap terus berjalan di atas banjir sambil menggendong seorang lansia bernama Ibu Nursina (85) yang sedang sakit untuk evakuasi ke tempat yang aman, Jumat (3/3).

Ibu Nursina merupakan salah satu warga Jorong timpeh IV Nagari Kamang Kecamatan Kamang Baru Kabupaten Sijunjung yang saat itu daerahnya terkana banjir.

Ketinggian air di wilayah tersebut mencapai 80 sampai dengan 120 cm dan merendam 210 rumah yang ada di daerah Jorong Timpeh IV dan Jorong Timpeh V Nagari Kamang Kec. Kamang Baru Sijunjung.

Banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur daerah itu sejak Kamis malam kemarin.

Guna membantu warga korban banjir, Komandan Kodim 0310/SSD Letkol Inf Irvan Yusri S.I.P, langsung turun ke lokasi banjir dengan mengerahkan pasukannya untuk membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir.

“Kodim 0310/SSD telah mempersiapkan posko banjir dan dapur umum untuk warga yang mengungsi akibat banjir,” ungkap Letkol Irvan.

Menurut Letkol Irvan, sampai saat ini belum ada korban jiwa, namun akibat banjir tersebut aktifitas warga setempat menjadi terganggu. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Gendong Wanita Lansia Menembus Banjir