TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit TNI Hadir Untuk Memberi Perlindungan Bagi Masyarakat

By 04 Mar 2017 13:39Berita Satuan
5 (3)

 

Komandan Korem (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Piek Budyanto melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0806/Trenggalek, di Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek, Kamis (2/3/2017).

Kunjungan kerja Danrem ini turut didampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andre Ratu Edo, S.Sos beserta para Kasi dan Pasi Korem 081/DSJ serta Kasdim jajaran Korem 081/DSJ dalam rangka meninjau lokasi TMMD ke 98 Tahun 2017.

Danrem mengatakan, kunjungan ini untuk melihat secara langsung sasaran TMMD yang dikerjakan prajurit TNI dalam membantu masyarakat. “Kehadiran prajurit TNI di tengah-tengah masyarakat untuk perlindungan dan pelayanan untuk kemajuan masyarakat yang tinggal di pedesaan,”ujarnya.

Danrem 081/DSJ dan rombongan juga berkunjung ke Kecamatan Karangan dan disambut Forkopimda Trenggalek. Selanjutnya Danrem 081/DSJ menerima paparan dari Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro tentang Rencana Garis Besar TMMD ke- 98 tahun 2017.

Keesukkan harinya, Danrem didampingi Dandim 0806/Trenggalek Letkol Arm Bayu Argo Asmoro melakukan serangkaian kegiatan menuju embung Desa Ngepeh menggunakan sepeda motor trail dan melakukan penanaman pohon di sekitar embung Desa Ngepeh, Kecamatan Tugu.

Ada 450 batang pohon yang akan ditanam di sekitar embung Desa Ngepeh dengan tujuan agar embung tampak indah dan asri. Selain itu, pohon trembesi juga dimaksudkan untuk penyerapan air guna mengairi sawah warga.

Selesai penanaman Pohon, Danrem 081/DSJ dan rombongan menuju lokasi TMMD di Desa Jombok Kecamatan Pule untuk meninjau sasaran TMMD yang antara lain rehab Mushola, perbaikan rumah warga dan rabat jalan sepanjang 834 m di Desa Jombok serta pemberian bantuan kepada warga sekitar yang sedang melaksanakan kerja bakti di Mushola Al Iklas yang menjadi sasaran TMMD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit TNI Hadir Untuk Memberi Perlindungan Bagi Masyarakat