TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit yang Terlibat Narkoba Akan di Pecat Dengan Tidak Hormat

By 22 Mar 2017 12:58Berita Satuan
bra23

Gayo Lues – Guna mencegah penyalahgunaan narkoba, seluruh personel Kodim 0113/Gayo Lues baik Prajurit maupun PNS di tes urine secara mendadak di Makodim setempat, Senin (20/03/2017). Tes digelar dalam rangka Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di jajaran lingkungan Kodim 0113/Galus.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Staf Intel tersebut langsung diawasi Komandan Kodim 0113/Gayo Lues Letnan Kolonel Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP.

Dandim menyampaikan, bahwa tes urine dilaksanakan dalam rangka mensukseskan program pemerintah yang mencanangkan “Indonesia Anti Narkoba” serta arahan dari Komando atas. “Konsekuensi bagi prajurit yang terlibat narkoba akan di pecat dengan tidak hormat,” tegas Dandim

“Percuma saja kalau kita mengimbau, mencegah dan melakukan pemberantasan narkoba di kalangan masyarakat kalau kita sendiri masih ada yang terlibat penyalahgunaan narkoba . Maka dari itu kita harus mengawali dari diri sendiri dulu baru kita ke masyarakat,” ungkapnya.

Setiap anggota selalu diarahkan, dilarang dan diperingatkan untuk menjauhi apalagi menggunakan narkoba. Apabila ada anggota yang menggunakan atau terindikasi menggunakan narkoba maka tindakan tegas akan diberikan kepada anggota tersebut.

“Tes urine mendadak ini dilaksanakan sebagai wujud pencegahan terhadap personel di satuan agar anggota serta keluarganya jangan sampai ada yang terlibat atau melibatkan diri dengan. Dan Alhamdulillah hasil tes urine yang kita lakukan, anggota kita semuanya negatif dari narkoba,” jelas Dandim setelah mengetahui hasil pemeriksaan urine anggotannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit yang Terlibat Narkoba Akan di Pecat Dengan Tidak Hormat