Skip to main content
Kostrad

Renang Militer, Kemampuan Yang Wajib Dimiliki Prajurit Kostrad

Dibaca: 319 Oleh 25 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Prajurit Kostrad memiliki berbagai macam kemampuan, salah satunya adalah renang militer (Renmil). Renang militer ini bukanlah sekedar renang biasa, melainkan berenang menggunakan pakaian militer lengkap dengan senjata dan helm.

Kemapuan renang militer ini harus dikuasai oleh seluruh prajurit Divif 2 Kostrad, khususnya Detasemen Perhubungan (Denhub) Divisi Infanteri 2 Kostrad. Renang militer dilaksanakan setiap minggunya oleh para prajurit Denhub Divif 2 Kostad guna menunjang pelaksanaan tugas pokok sebagai prajurit. Pelaksanaan Renang Militer ini dilaksanakan setiap hari Jumat setelah pelaksanaan apel pagi hingga pukul 10.00 WIB di Kolam Renang Tirta Vicadha Divif 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur.

Kapten Chb Sumarno Perwira jasmani Denhub Kostrad menyampaikan, latihan ini dilaksanakan untuk memelihara dan mengukur kemampuan para prajurit Denhub Divif 2 Kostrad dalam memenuhi tugas pokok, sehingga dapat dijadikan sebagai tolak ukur pelaksanaan USJM nantinya.

“Dengan latihan yang rutin, bertahap, bertingkat dan berlanjut diharapkan prajurit Denhub Divif 2 Kostrad siap untuk menghadapi Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat satuan bantuan administrasi di jajaran Kostrad yang rencananya akan dilaksanakan pada pertengahan semester ini”, ungkap Kapten Sumarno..

Baca juga:  Danbrig PR 3/TBS Beri Semangat dan Motivasi Prajurit di Perbatasan

Diakhir latihan, para prajurit melakukan evaluasi, hal ini bertujuan untuk melihat hasil dari latihan yang telah dilaksanakan. Dengan adanya latihan ini diharapkan kemampuan prajurit Denhub Divif 2 Kostrad selalu terjaga dan meningkat

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel