TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sambut HUT Persit ke 71, Persit Kodim Purworejo Peduli Dengan Sesama

By 02 Mar 2017 13:49Berita Satuan
20

 

Persatuan Isteri Tentara (Persit) Kodim Purworejo melaksanakan kegiatan bakti social berupa bantuan taliasih kepada salah seorang warga yang tinggal di Wonosari, Ngombol, Purworejo, Selasa (28/2). Kegiatan itu selain dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Persit Kartika Chandra Kirana ke 71, juga sebagai wujud perhatian Persit KCK terhadap masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kodim Purworejo.

Warga tersebut bernama simbah Wakinem yang berusia 80 tahun adalah seorang janda yang berkerja sebagai buruh serabutan. Simbah Wakinem tinggal bersama anak lelakinya Mandela (45) yang juga bekerja seperti simbah Wakinem.

Untuk diketahui bahwa simbah Wakinem tinggal disebuah gubug yang berukuran 2,5 x 4 m dengan diding yang terbuat dari anyaman bambu. Apabila musim penghujan tiba air masuk di rumah simbah Wakinem karena atap rumah yang bocor.

Sebelumnya dari Kodim Purworejo yang bekerja sama dengan komunitas Lentera Purworejo telah berupaya untuk membangunkan rumah bagi simbah Wakinem namun proses pengerjaanya masih berjalan. Setiap hari Personel Kodim Purworejo diterjunkan untuk membantu membangun kembali rumah simbah Wakinem agar segera dapat ditempati.

Persit Kodim Purworejo juga memberikan bantuan sebagai tali kasih untuk membantu meringankan beban hidup simbah Wakinem. Selain bahan makanan (sembako) Persit Kodim purworejo juga memberikan bantuan semen untuk membantu pembuatan rumah simbah Wakinem.

Ketua Persit Kodim Purworejo Ny. Sri Haryani, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan pemberian tali asih ini adalah kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun Persit Kartika Candra Kirana yang ke 71.

“Persit yang saat ini memasuki usia ke 71 pada bulan April 2017 nanti, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi anggota Persit dan sesama yang membutuhkan perhatian dan bantuan dari kita semua, tambah ketua Persit Kodim Purworejo saat memberikan tali asih kepada simbah Wakinem,” ungkapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut diantaranya Kapolsek dan Komandan Koramil (Danramil) Ngombol beserta pengurus Persit Kodim dan Koramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sambut HUT Persit ke 71, Persit Kodim Purworejo Peduli Dengan Sesama