Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Selama 10 Hari, Satpol PP Ikuti Pelatihan di Makodim 0115/Simeulue

Dibaca: 43 Oleh 30 Mar 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Simelue – Sebanyak 75 personel Satuan Polisi Pamong Praja Simeulue, mengikuti pelatihan pengendalian keamanan dan kenyamanan lingkungan selama 10 hari mulai dari tanggal 29 Maret sampai dengan tanggal 7 April 2017 , bertempat di Makodim 0115/Simeulue.

Dandim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos saat menghadiri pembukaan pelatihan tersebut di Aula Dinkes Kabupaten Simeulue Rabu (29/ 3/2017) mengatakan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) merupakan perangkat pemerintah daerah yang bertugas membantu kepala daerah dalam pelaksanaan jalannya pemerintahan dan sebagai garda atau barisan terdepan dalam bidang ketenteraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat.

“Jadi Satpol PP harus mampu berperan, karena Satpol PP kekuatan sipil yang fungsinya juga turut mempertahankan negara kesatuan RI, sebagai perwujudan sistem pertahanan dan keamanan rakyat serta sebagai perangkat pemerintah daerah dengan tugas pokok menegakkan peraturan daerah,” katanya.

Selain itu, sambung Dandim 0115/ Simeulue, Satpol PP juga membantu memelihara ketertiban di masyarakat, membantu menanggulangi akibat yang timbul oleh gangguan keamanan dan bencana alam, yang mengakibatkan kerugian jiwa di masyarakat.

Baca juga:  Pangdam IM Anjangsana Dalam Rangka HUT TNI Ke 69

Dalam acara pembukaan pelatihan Satpol PP tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Simeulue Hasrul Edyar, S. Sos, M.AP, Kasdim 0115 Simeulue Mayor Inf Irwan, S. Pd, Kasat Binmas Polres Simeulue. Iptu D. Aritonang, Kasatpol PP Drs. Gusni. NM, Sekertaris Satpol PP Ali Hasmi, SH.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel