TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sinergitas Tiga Pilar Untuk Kamtibmas Pilkades Serentak Kab. Malang

By 19 Mar 2017 15:14Berita Satuan
9 (3)

 
Komandan Kodim 0818 wilayah Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Arm Muridan.S.Si.,M.Sc. bersama Forpimda Kabupaten Malang melaksanakan pemeriksaan pasukan dalan acara Apel Besar Tiga Pilar dalam rangka Harkamtibmas menghadapi Pilkades Serentak Tahun 2017 diwilayah Kabupaten Malang Bertempat di Lapangan Apel Pendopo Kabupaten Malang Jl.Raya Panji Kec.Kepanjen Kab.Malang, Sabtu 18/3/2017.

Apel gabungan Tiga Pilar ini dalam rangka meningkatkan kamtibmas menyambut Pilkades serentak Tahun 2017 di wilayah Kabupaten Malang, Bertindah selaku Inspektur Upacara (Irup) AKBP Yade Setiyawan Ujung (Kapolres Malang) dengan Komandan Upacara (Danup) Kapten Czi Supaat (Pasi Ops Kodim 0818) dan sebagai Pewira Upacara Kapten Arh Joko Istianto (Pasi Pers Kodim 0818), Apel ini dihadiri oleh Bupati Malang Bapak Dr.H.Rendra Krisna, Ketua DPRD Kabupaten Malang Bapak Drs.Hari Sasongko, Indra, SH Mewakili Kajari Kabupaten Malang.

Dengan peserta apel seluruh Muspika se-Kabupaten Malang, seluruh Babinsa jajaran kodim 0818, seluruh Babinkamtibmas jajaran Polres Malang dan seluruh kepala Desa se-Kabupaten Malang sebanyak 400 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Malang menyampaikan Apel besar tiga pilar memiliki peran strategis dalam rangka menjaga stabilitas kamtibmas, dalam pilkades ini perlu peran aktif dari pihak Pemda, Polres dan Kodim 0818.

Negara kita adalah Negara hukum yang demokratis untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh unsur 3 (tiga) pilar untuk memahami berbagai peraturan perundang undangan yang berlaku. Perlu diketahui pada tanggal 30 April 2017 adalah pemungutan dan penghitungan pilkades. Kepada jajaran Babinkamtibmas dan Babinsa agar membantu dan mengamankan seluruh tahapan pilkades.

Lebih kanjut Kapolres Malang AKBP Yade Setiyawan Ujung menekankan kepada para Kades agar berikan pengarahan dan asistensi kepada para panitia pemilihan sehingga profesional dan berintegritas serta kepada seluruh masyarakat agar selain berpartisipasi aktif dalam pemilihan harus ikut serta menjaga kamtibmas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sinergitas Tiga Pilar Untuk Kamtibmas Pilkades Serentak Kab. Malang