TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sub Panda Mamuju Gelar Uji Ketangkasan Renang Cata PK

By 25 Mar 2017 17:31Berita Satuan
IMG-20170325-WA0045

 
Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Tandyo Budi selaku Dansub Panda Mamuju didampingi Kasi Pers Korem 142/Tatag dan Dandenkesyah 07.04.04 Parepare dr. Jumriani Kamila menyaksikan secara langsung uji ketangkasan renang dasar sejauh 50 meter Cata PK.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di _Waterboom_ Parepare yang diikuti 89 calon, Jumat (24/3/2017).

Seperti diketahui bahwa pelaksanaan pemeriksaan awal Cata PK Gel. I Tahun 2017 sudah memasuki hari kelima. Beberapa materi seleksi sudah dilalui para peserta. Mulai dari Admistrasi, Kesehatan, Postur, Kesegaran Jasmani A dan B Serta ketangkasan Renang Dasar sejauh 50 Meter. Untuk pelaksanaan kesemaptaan A dan B dilaksanakan di Lapangan Andi Makassau Kota Parepare.

Dalam pelaksanaan renang, para calon prajurit tamtama diharuskan mampu berenang sejauh 50 meter.

Mengawali kegiatan tersebut Jasrem 142/Tatag menekankan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan seleksi ini dengan sungguh–sungguh dan maksimal serta tidak mengabaikan kondisi perorangan maupun faktor keamanan selama pelaksanaan tes berlangsung, sehingga para peserta nantinya dapat memperoleh hasil yang maksimal dalam seleksi tersebut.

Kegiatan tes diawali dengan pemeriksaan kondisi kesehatan awal para peserta oleh tenaga medis dari Denkesyah 07.04.04 Parepare. Kemudian dilanjutkan dengan pemanasan yang dipandu oleh personel Jasrem 142/Tatag.

Kegiatan uji ketangkasan renang berjalan dengan aman, lancar dan tertib hingga proses seleksi selesai. (Penrem 142)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sub Panda Mamuju Gelar Uji Ketangkasan Renang Cata PK