TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Suci Damayanti, Atlet Yongmoodo Andalan Kodam Wirabuana

By 08 Mar 2017 15:00Berita Satuan
1

Kodam VII/Wrb memiliki atlit wanita dalam beladiri bernama Sertu Suci damayanti yang merupakan Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad). Lahir di ujung pandang, 3 Oktober 1992 silam, dan merupakan anak ke tiga dari empat bersaudara serta berstatus belum menikah demikian disampaikan kepada pendam saat berkunjung ke Pendam VII/Wrb, Selasa (7/3/).

Suci punya sebidang prestasi di olahraga beladiri Yongmoodo. Telah menyabet tiga medali emas dan satu medali perunggu. Empat medali itu didapatnya pada saat mengikuti olahraga beladiri Yongmoodo pada empat kejuaraan berbeda. Dari empat medali itu, satu diantaranya ia mendapat medali Perunggu pada saat ia ikuti kejuaran Kasad Cup Yongmoodo di Provinsi Kalimantan tahun 2014. “Selain dari itu, saya dapat tiga medali emas pada tiga kejuaraan yang berbeda, kata Suci.

Tiga Emas itu, Medali Emas Yongmoodo Kejurnas Paspamres Cup tahun 2014 di Jakarta, lalu Medali Emas Yongmoodo Kasad Cup tahun 2015 di Surabaya. Dan baru-baru ini, menyabet Medali Emas Yongmoodo PraPon Jabar Ke-XIX di kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) Ta. 2016. “Kalau yang praPon tahun 2016 itu, saya wakili sulsel dan sampai disana berhasil mendapat satu medali emas dibidang olahraga yongmoodo,” jelas Suci.

Olahraga beladiri Yongmoodo merupakan beladiri yang padukan antara olahraga beladiri Jujitsu, Judo Taekwondo, dan juga Karate, sehingga sangat cocok menjadi keterampilan yang harus dimiliki seorang prajurit TNI AD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Suci Damayanti, Atlet Yongmoodo Andalan Kodam Wirabuana